Pelanggan Semakin Meningkat, Transjakarta Meluncurkan Aplikasi Terbaru untuk Pengguna



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Teknologi sudah menjadi keseharian masyarakat. Maka,  PT Transportasi Jakarta atau TransJakarta meluncurkan aplikasi terbaru TJ TransJakarta. "Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur. Seperti pelacakan bus secara real-time, informasi rute dan jadwal, serta pembelian tiket secara online,’’ ujar Direktur Utama PT TransJakarta, Welfizon Yuza, Rabu (18/9).

Untuk operasional Pemprov DKI Jakarta sudah menggelontorkan dana subslidi tiket Transjakarta atau public service obligation (PSO) sebesar Rp 3,9 triliun., Transjakarta saat ini mengoperasikan 4.370 armada bus dan 2.968 mikrotrans di tahun 2024.

Baca Juga: Transjakarta Perpanjang Jam Operasional Saat Laga Indonesia vs Australia di GBK Besok


Badan Layanan Umum (BLU) ini juga telah memperluas jangkauan dengan membangun 14 Koridor dengan total panjang koridor yang mencapai 409 kilometer. Menjadikannya salah satu sistem Bus Rapid Transit (BRT) terpanjang di dunia. Total jumlah rute yang telah dilewati layanan Transjakarta adalah 257 rute. Artinya, 89% dari total luas wilayah DKI Jakarta telah terlayani oleh Transjakarta.

Untuk itulah, Transjakarta merasa perlu ada transformasi digital. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi. Apalagi pelanggan Transjakarta juga terus meningkat.

Sepanjang tahun 2023, jumlah total pelanggan Transjakarta mencapai 285 juta. Sementara di tahun 2024, Transjakarta telah melayani lebih dari 1,3 juta pelanggan per harin.

Selanjutnya: Cara Menjaga Kucing & Anjing supaya Tidak Terkena Racun

Menarik Dibaca: Cara Menjaga Kucing & Anjing supaya Tidak Terkena Racun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian