Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kembali Digelar di Sejumlah Pusat Belanja Jakarta



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi DKI Jakarta kembali menyediakan program PTSP Goes to Mall di sejumlah pusat perbelanjaan (mal) wilayah Jakarta selama Oktober 2024.

Program ini  digulirkan untuk memperkuat komitmen PMPTSP DKI dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat terkait urusan pemerintahan bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan/nonperizinan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan, selain mendekatkan layanan kepada masyarakat, hadirnya PTSP Goes to Mall sekaligus menjawab tantangan dalam memberikan pelayanan publik yang optimal kepada warga Jakarta.


"Dan ini masih akan terus berlanjut di berbagai ruang publik lainnya sebagai solusi bagi warga Jakarta yang sibuk atau tidak memiliki waktu luang, sehingga mereka terkadang sulit untuk datang ke kantor service point UP PMPTSP untuk berkonsultasi maupun mengurus perizinan/nonperizinan di Jakarta" ungkap Benni di keterangan tertulis, Senin (7/10).

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Meraih Tingkat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman RI

Ia menyampaikan, pelayanan publik yang prima merupakan kebutuhan dasar dan hak sipil setiap warga negara yang harus dipenuhi oleh setiap penyelenggara pelayanan publik.

Benni menjelaskan, PTSP Goes To Mall akan hadir di 10 pusat perbelanjaan yang tersebar di sejumlah wilayah di Jakarta. Dikatakannya, sebagaimana arahan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bahwa pelayanan publik itu harus berdampak dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ia menyampaikan, melalui PTSP Goes to Mall, masyarakat maupun pelaku usaha dapat berkonsultasi dan mengurus berbagai dokumen perizinan/nonperizinan. Yakni mulai dari Nomor Induk Berusaha (NIB), Surat Izin Praktik (SIP), Perizinan Bangunan Gedung dan perizinan/nonperizinan lainnya. Selain itu, Dinas PMPTSP DKI Jakarta juga memiliki inovasi Layanan Jasa Desain Gambar Teknik Perizinan dan Nonperizinan secara gratis.

"Tujuannya agar warga lebih mudah dalam mengurus berbagai perizinan. Bagi warga Jakarta yang mungkin akan melakukan kegiatan membangun atau merenovasi rumah, dan memerlukan desain bangunan, bisa kami bantu juga di sini," ucap Benni.

Selama bulan Oktober 2024, PTSP Goes to Mall akan dilaksanakan di AEON Mall Jakarta Garden City, Summarecon Mall Kelapa Gading, Plaza Indonesia, Senayan City, Kota Kasablanka, Gandaria City, Pluit Village dan lain sebagainya. Adapun tempat dan jadwal kegiatan dapat dilihat di media sosial @layananjakarta.

Selanjutnya: Langkah DGW Group Mendorong Penguatan Sektor Pangan Nasional

Menarik Dibaca: Promo Alfamart Kebutuhan Dapur 1-15 Oktober 2024, Masako Beli 1 Gratis 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon