Pelayaran Kurnia Lautan Semesta (KLAS) Bagikan Saham Bonus Rasio 10:7



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelayaran Kurnia Lautan Semesta Tbk (KLAS) berencana untuk membagikan saham bonus kepada pemegang saham. KLAS menyalurkan saham bonus sebesar 1,15 miliar senilai Rp 60,62 miliar. 

Melansir keterbukaan informasi yang dirilis pada Rabu (25/9), saham bonus itu akan dibagikan dengan rasio 10:7. Artinya, setiap pemegang 10 saham lama KLAS, akan mendapat 7 saham baru. 

Manajemen KLAS menjelaskan, aksi korporasi ini dilakukan untuk melanjutkan rencana peningkatan volume jasa angkutan laut dan membangun infrastruktur yang berguna untuk menunjang kegiatan usaha. 


Baca Juga: Pelayaran Kurnia (KLAS) Bidik Laba Bersih Rp 55 Miliar di Tahun Ini

"Dan anak usaha guna memperkuat posisi keuangan dalam mendanai sejumlah kegiatan," ungkap Novi Susanti, Direktur KLAS dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (25/9). 

Untuk bisa membagikan saham bonus itu, manajemen KLAS harus mendapatkan restu pemegang saham. Untuk itu, KLAS akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 31 Oktober 2024. 

Jika tidak ada aral melintang, saham bonus akan didistribusikan pada 29 November 2024 bagi pemegang saham KLAS yang namanya tercatat dalam recording date tanggal 8 November 2024. 

Selanjutnya: Menperin Terima Gelar Kehormatan dari Hiroshima University Atas Kontribusi Diplomasi

Menarik Dibaca: Cerebrofort dan Rockstar Academy Berkolaborasi Bangui Generasi Alpha yang Cerdas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati