Pelayaran Nelly Dwi Putri (NELY) Dirikan Anak Usaha Lagi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk (NELY) mendirikan anak usaha yang bergelut dalam bidang perusahaan holding dengan nama, PT Nelly Gaya Kreasi pada 26 Agustus 2024. 

Ria Novriani Putri, Sekretaris Perusahaan Pelayaran Nelly Dwi Putri menyebutkan, di anak usaha tersebut NELY melakukan penyertaan modal sebesar Rp 149,95 miliar dan sisanya Rp 15 juta oleh Eugene Sunarko. 

Alhasil, seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dalam PT Nelly Gaya Kreasi mencapai Rp 150 miliar. NELY menjadi pemegang saham terbesar. 


"Pendirian anak perusahaan baru ini akan memberikan dampak berupa tambahan pendapatan dan laba bagi perseroan sebagai pemegang saham," jelas Ria dalam keterbukaan informasi, Rabu (11/9). 

Baca Juga: Pelayaran Nelly (NELY) Anggarkan Belanja Modal Rp 128 Miliar di Tahun Ini

Sebelumnya, NELY telah mendirikan anak usaha yang bergerak dibidang pelayaran bernama Nelly Dwi Putra SD Private Limited, dengan badan hukum Singapura pada 4 Juni 2024. 

Pada pembentukan Nelly Dwi Putra SD Private Limited memiliki modal ditempatkan dan disetor penuh sebesar S$ 1 juta. Seluruh sahamnya dipegang penuh oleh NELY. 

Tak jauh berbeda dari Nelly Gaya Kreasi, pendirian Nelly Dwi Putra SD Private Limited diharapkan dapat memberikan tambahan pendapatan dan laba bersih bagi NELY. 

 
NELY Chart by TradingView

Selanjutnya: Menanti Data Inflasi AS, Rupiah Berpotensi Lanjut Menguat Besok (12/9)

Menarik Dibaca: Daftar HP iOS 18 yang Kebagian Fitur Terbaru dan Bisa Update dengan Mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat