Pelindo I menata Pelabuhan Sri Bintan Pura



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi meningkatkan kunjungan penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang Kepulauan Riau, PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) menata terminal penumpang. 

Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana mengatakan penataan ini dilakukan agar penumpang atau turis yang datang ke Bintan melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP).

Selain menambah jumlah penumpang, kata Bambang, dengan wisatawan asing datang ke Bintan melalui Pelabuhan SBP akan membatu meningkatkan wisatawan asing yang datang ke gugusan kepulauan Bintan, seperti Pulau Penyengat dan Kelenteng.

“Kalau selama ini kan turis-turis yang datang dari Singapura langsung ke Lagoi, terminal penumpang internasional kami baru selesai sebulan yang lalu agar turis menuju Bintan melalui Pelabuhan SBP. Sebulan terminal internasional kita operasikan, sekarang kapal ferry dari Singapura enggak masuk ke Lagoi, tapi ke Pelabuhan SBP, satu kapal ferry penumpangnya rata-rata 600 orang, sehari itu sekarang ada enam kapal ferry,” ungkap Bambang, Kamis (7/6).

Selain itu, kata Bambang, penumpang yang melalui Pelabuhan SBP saat ini menggunakan e-money. “Untuk kapal bersandar juga harus tap e-money, baru portal terbuka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi