KONTAN.CO.ID - TANJUNG PANDAN. PT Pelindo II terus menyiapkan proyek pembangunan Kanal Cikarang Bekasi Laut atau CBL Inland Waterway. Kelak, proyek yang menjadi alternatif transportasi logistik dengan memanfaatkan jalur kanal sungai ini diharapkan mampu menurunkan ongkos logistik berkisar 20% hingga 25%. Bila kapal tongkang bisa masuk CBL hingga kawasan industri Cikarang, setidaknya ada 80 hingga 100 kontainer yang terangkut untuk sekali jalan. Optimalisasi angkutan logistik ini akan menghubungkan area off-the-road Pelabuhan Tanjung Priok dengan area hinterland. Pelindo II menargetkan, proyek CBL rampung pada 2021. Direktur Teknik dan Manajemen Risiko PT Pelindo II Dani Rusli Utama mengatakan, perusahaan menyiapkan investasi awal untuk proyek CBL Rp 3,2 triliun. Diperkirakan bakal memakan biaya Rp 6 triliun, kata dia kepada Kontan.co.id, Kamis (16/8).
Pelindo II targetkan Cikarang Bekasi Laut kelar di 2021
KONTAN.CO.ID - TANJUNG PANDAN. PT Pelindo II terus menyiapkan proyek pembangunan Kanal Cikarang Bekasi Laut atau CBL Inland Waterway. Kelak, proyek yang menjadi alternatif transportasi logistik dengan memanfaatkan jalur kanal sungai ini diharapkan mampu menurunkan ongkos logistik berkisar 20% hingga 25%. Bila kapal tongkang bisa masuk CBL hingga kawasan industri Cikarang, setidaknya ada 80 hingga 100 kontainer yang terangkut untuk sekali jalan. Optimalisasi angkutan logistik ini akan menghubungkan area off-the-road Pelabuhan Tanjung Priok dengan area hinterland. Pelindo II menargetkan, proyek CBL rampung pada 2021. Direktur Teknik dan Manajemen Risiko PT Pelindo II Dani Rusli Utama mengatakan, perusahaan menyiapkan investasi awal untuk proyek CBL Rp 3,2 triliun. Diperkirakan bakal memakan biaya Rp 6 triliun, kata dia kepada Kontan.co.id, Kamis (16/8).