KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mempersingkat waktu layanan, Pelindo III mpenerapakan layanan digital di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Mereka menilai penerapan ini mampu mempersingkat waktu layanan rata-rata hingga 15%. Direktur Operasi dan Komersial Pelindo III Putut Sri Muljanto mengatakan fisiensi ini didapat setelah pelaksanaan operasional di Pelabuhan Tanjung Perak menjadi terpusat melalui Port Operations Command Center (POCC) sejak 6 Desember 2018 lalu. Ia menyampaikan beberapa layanan yang menjadi lebih cepat di antaranya waktu verifikasi permohonan pelayanan dari semula 1,17 jam menjadi 0,3 jam. Selain itu, lanjutnya waktu tunggu pelayanan dari yang semula 13,57 menit menjadi 11,34 menit dan waktu pergantian kapal di dermaga dari 4,42 jam menjadi 3,93 jam.
Pelindo III terapkan layanan digital Pelabuhan Tanjung Perak
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mempersingkat waktu layanan, Pelindo III mpenerapakan layanan digital di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Mereka menilai penerapan ini mampu mempersingkat waktu layanan rata-rata hingga 15%. Direktur Operasi dan Komersial Pelindo III Putut Sri Muljanto mengatakan fisiensi ini didapat setelah pelaksanaan operasional di Pelabuhan Tanjung Perak menjadi terpusat melalui Port Operations Command Center (POCC) sejak 6 Desember 2018 lalu. Ia menyampaikan beberapa layanan yang menjadi lebih cepat di antaranya waktu verifikasi permohonan pelayanan dari semula 1,17 jam menjadi 0,3 jam. Selain itu, lanjutnya waktu tunggu pelayanan dari yang semula 13,57 menit menjadi 11,34 menit dan waktu pergantian kapal di dermaga dari 4,42 jam menjadi 3,93 jam.