Pelita Air Optimis Musim Libur Sekolah Pacu Peningkatan Keterisian Pesawat



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan Pelita Air optimis musim liburan sekolah yang dimulai pada akhir bulan juni hingga akhir juli tahun ini dapat memacu peningkatan keterisian pesawat.

"Dampak musim libur tentunya bagus bagi Pelita terutama untuk rute-rute wisata," kata Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan kepada Kontan, Senin (8/7).

Keyakinan pelita air didasari oleh persentase produksi kilometer penumpang ke kilometer dari semua kursi yang tersedia sudah mencapai 80%.


"Terbukti dari load factor yang mencapai 80%," sambungnya.

Baca Juga: Esta Multi Usaha Optimis Okupansi Kamar Hotel Naik 10% di Musim Libur Sekolah

Adapun, pihaknya berencana mendatangkan tiga armada pesawat baru guna menambah rute penerbangan pada tahun ini.

Nantinya, tiga pesawat berjenis Airbus A320 tersebut akan diprioritaskan untuk rute seperti Medan, Makassar serta Lombok.

Sedangkan untuk rute baru dipersiapkan untuk mulai beroperasi pada Kuartal keempat tahun ini. "Rute baru akan kita launch di Q4 2024 seiring dengan datangnya pesawat tambahan," ungkapnya.

Adapun strategi yang disiapkan pelita air menyambut adanya momen libur sekolah ini dengan harapan peningkatan okupansi pesawat dengan menjaga service excellence.

"Kami terus menjaga service excellence, terutama kinerja on time performance, terus menjaga efisiensi operasi dan mencari inovasi-inovasi yang memberikan nilai tambah bagi penumpang," pungkasnya.

Baca Juga: Penumpang Whoosh Naik Selama Liburan Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati