Peluang Cuan untuk Deposan Baru dari Bunga Deposito Spesial Hingga 6% p.a



KONTAN.CO.ID - Investasi jangka pendek yang ideal semestinya membuat aset bertumbuh dalam waktu relatif singkat tanpa mengurangi nilai investasi. Deposito adalah pilihan instrumen investasi yang tepat untuk tujuan tersebut.

Kelebihan deposito terletak pada stabilitasnya, dalam artian deposito tidak dipengaruhi pergerakan harga-harga pasar modal. Simpanan deposito tidak akan berkurang nilainya meski pasar sedang terkoreksi tajam.

Dengan mengatur jangka waktu pencairannya sesuai kebutuhan, deposito juga cukup likuid. Investor dapat menyimpan asetnya dengan aman, dan tetap mudah mengaksesnya saat membutuhkan aset tersebut.


Membuka deposito juga tidak membutuhkan biaya transaksi yang besar. Umumnya, bank hanya meminta nasabah membuka rekening tabungan dengan saldo awal yang terjangkau. Saat ini, produk deposito juga ada yang syarat penempatannya di bawah Rp5 juta. Oleh karena itu, baik investor pemula maupun “jumbo” dapat berinvestasi dalam deposito.

Deposito pun bisa berfungsi sebagai penyeimbang risiko dalam portofolio investasi. Saat investasi lain merugi akibat terdampak sentimen pasar, investor masih memiliki aset yang terlindungi dalam deposito. Investor juga bisa menempatkan aset dalam deposito saat menunggu kondisi pasar lebih stabil sebelum memindahkannya ke instrumen yang lebih agresif.

Saat ini, suku bunga deposito terhitung cukup kompetitif imbas penyesuaian kenaikan suku bunga acuan sepanjang tahun lalu. Agar aset berkembang optimal, tempatkan dalam deposito yang menawarkan bunga lebih tinggi. Anda juga bisa memanfaatkan berbagai reward menarik yang disediakan bank pada deposan baru untuk menambah cuan melalui buka deposito.

Bunga deposito unggulan

Salah satu bank yang sedang menawarkan program suku bunga deposito spesial bagi deposan baru adalah J Trust Bank. Deposan baru yang menempatkan dana minimum Rp1 miliar dalam deposito dapat memperoleh bunga sebesar 5,25% hingga 6,00% per tahun (p.a). Dana deposito dapat ditambah dengan penambahan minimum Rp100 juta dan berlaku kelipatan.

Selain bunga deposito unggulan, deposan baru yang mengikuti program ini juga akan langsung mendapatkan reward berupa cashback mulai dari Rp980.000. Persyaratannya, dana disimpan dan tidak dicairkan selama jangka waktu 3 bulan atau 6 bulan.

Adapun ilustrasi reward program Deposito Deposan Baru dalam rupiah dapat dilihat dalam tabel berikut.

Nominal

Jangka Waktu

Suku Bunga

Cashback (Nett)

Rp1.000.000.000

3 bulan

5,25% p.a

Rp980.000

Rp1.000.000.000

6 bulan

5,50% p.a

Rp1.975.000

Rp2.000.000.000

3 bulan

5,75% p.a

Rp1.975.000

Rp2.000.000.000

6 bulan

6,00% p.a

Rp3.950.000

Nasabah perlu mengetahui, dana dalam program deposito ini tidak dapat dicairkan sebelum jatuh tempo (break). Jika break, akan dikenakan suku bunga tabungan sebesar 2% p.a dari total awal penempatan. Kelebihan biaya bunga akan dikembalikan dengan mengurangi jumlah deposito yang ditempatkan. Selain itu, reward akan diberikan pada saat periode berakhir dan tidak dapat dilakukan roll over atau perpanjangan otomatis.

Nasabah juga perlu mengetahui bahwa jaminan terhadap simpanan nasabah pada bank diatur melalui peraturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dalam Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku. Oleh sebab itu, terdapat risiko dalam simpanan dengan pemberian tingkat bunga simpanan yang melebihi aturan LPS.

Program Deposito Deposan Baru dari J Trust Bank ini hanya berlangsung hingga 31 Juli 2023. Dengan bunga deposito spesial dalam program ini, Anda dapat menyimpan aset dengan aman sekaligus memperoleh cuan atraktif dalam jangka pendek. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, akses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal