KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari Kasih Sayang atau anak muda kerap menyebutnya hari Valentine sangat identik dengan bunga dan cokelat. Hal ini berimbas pada meningkatnya permintaan kedua barang tersebut. Bagi penjul hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang sayang jika dilewatkan. Berdasarkan data Tokopedia, penjualan cokelat pada 2017 meningkat lebih dari 650% pada momen itu. Sementara angka penjualan bunga meningkat lebih dari 250%. “Sepanjang tahun, ada berbagai momentum yang dapat dimanfaatkan oleh penjual di Tokopedia. Peningkatan penjualan cokelat dan bunga tahun lalu menjadi cerminan ketertarikan orang Indonesia terhadap belanja online,” ujar Garri Juanda, Co-Head of Marketplace Tokopedia dalam siaran pers pada Kamis (8/2).
Peluang usaha jelang hari kasih sayang ala Tokopedia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari Kasih Sayang atau anak muda kerap menyebutnya hari Valentine sangat identik dengan bunga dan cokelat. Hal ini berimbas pada meningkatnya permintaan kedua barang tersebut. Bagi penjul hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang sayang jika dilewatkan. Berdasarkan data Tokopedia, penjualan cokelat pada 2017 meningkat lebih dari 650% pada momen itu. Sementara angka penjualan bunga meningkat lebih dari 250%. “Sepanjang tahun, ada berbagai momentum yang dapat dimanfaatkan oleh penjual di Tokopedia. Peningkatan penjualan cokelat dan bunga tahun lalu menjadi cerminan ketertarikan orang Indonesia terhadap belanja online,” ujar Garri Juanda, Co-Head of Marketplace Tokopedia dalam siaran pers pada Kamis (8/2).