Peluncuran Allianz Blue Eagle Network:Layanan Kesehatan di HariPelanggan Nasional2024



KONTAN.CO.ID - Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik, terdapat peningkatan angka dari jumlah penduduk yang melakukan rawat inap di rumah sakit selama 2 tahun terakhir ini. Pada tahun 2023 yang lalu, terdapat 3,29% penduduk yang telah melakukan rawat inap di rumah sakit, meningkat dari data tahun 2022 yaitu 2,91%. Data ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan prevalensi penyakit yang memerlukan perawatan medis di rumah sakit. Angka tersebut menggambarkan kebutuhan akan pengobatan yang kian meningkat, sehingga mereka lebih cenderung mencari perawatan medis ke rumah sakit.

Sejalan dengan komitmen Allianz untuk melindungi masa depan masyarakat Indonesia, terutama melalui proteksi kesehatan, sekaligus menyambut perayaan Hari Pelanggan Nasional 2024, PT Asuransi Allianz life Indonesia (Allianz Life) meluncurkan layanan terbaru, Allianz Blue Eagle Network. Sebuah jaringan rumah sakit tepercaya kerja sama antara Allianz Life dan mitra rumah sakit untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah ketika mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Pada kesempatan peluncuran Allianz Blue Eagle Network ini, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Alexander Grenz menyampaikan bahwa, “Allianz memahami kebutuhan nasabah akan ketenangan dan kepastian saat harus ke rumah sakit. Bekerja sama dengan jaringan mitra rumah sakit tepercaya, Allianz Blue Eagle Network akan menjadi solusi layanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah saat harus menjalani perawatan kesehatan.”


Allianz Blue Eagle Network merupakan inisiatif baru hasil kerja sama dengan 24 rumah sakit tepercaya di wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ke depannya, jaringan ini akan terus dikembangkan untuk menjangkau semakin banyak masyarakat di Indonesia.

Tersedia beragam manfaat bagi nasabah yang berobat ke rumah sakit dalam Allianz Blue Eagle Network untuk mendukung kenyamanan mereka saat berobat atau melakukan perawatan. Salah satu manfaat yang tersedia adalah prioritas untuk proses penerimaan (admission) dan pemulangan (discharge) rawat inap. Proses ini merupakan salah satu perhatian utama yang akan meningkatkan kenyamanan nasabah saat berada di rumah sakit. Nasabah juga bisa menikmati peningkatan jenis kamar (upgrade) tanpa biaya tambahan.

Manfaat lain yang tersedia adalah penanggung jawab khusus yang akan mendampingi dan membantu nasabah, terutama terkait proses administrasi. Hal ini sangatlah penting agar nasabah dapat fokus pada penyembuhan diri saat di rumah sakit. Terdapat juga voucher diskon bagi nasabah yang ingin melakukan Medical Check Up (MCU) di rumah sakit untuk memonitor kondisi kesehatannya.

Berbagai manfaat tambahan ini tersedia sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada setiap rumah sakit. Namun, semuanya disiapkan dengan tujuan memberikan tingkat kenyamanan lebih karena segala kebutuhan, mulai dari medis hingga non medis dapat terpenuhi dengan baik saat nasabah melalui proses perawatan.

”Kolaborasi yang kuat sangatlah penting agar nasabah mendapatkan pengalaman perawatan yang optimal selama di rumah sakit. Kami sangat menghargai dedikasi serta kontribusi yang diberikan oleh setiap mitra rumah sakit dalam mewujudkan tujuan ini. Bersama kita akan terus memperkuat jaringan pelayanan Allianz Blue Eagle Network agar dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” tutup Alex.

Tentang Allianz Indonesia Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah. Pada tahun 2023, PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia resmi beroperasi sebagai entitas terpisah yang memberikan perlindungan asuransi dan pengelolaan risiko keuangan yang berbasis syariah.

Kini, Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 50.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya.   Tentang Allianz di Asia Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 15 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 32.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 18 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.   Tentang Grup Allianz   Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan lebih dari 125 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan, asuransi kredit, dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 737 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi terdepan dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2023, Allianz Group memiliki lebih dari 157.000 karyawan dan meraih total bisnis sebesar 161,7 miliar Euro serta laba operasional sebesar 14,7 miliar Euro.

Baca Juga: Gandeng 24 Rumah Sakit, Allianz Life Luncurkan Layanan Blue Eagle Network

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti