KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri asuransi umum masih mengandalkan pemasaran melalui kanal pialang asuransi. Biasanya, kanal distribusi ini menjaring premi dari tertanggung korporasi. Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat, kanal asuransi umum tahun lalu masih didominasi oleh pialang dan pemasaran (direct marketing) secara langsung masing-masing 31%. Menyusul agen 13%, bancassurance 9%, lain-lain 10%, dan leasing 6%. Tidak jauh berbeda dari tahun lalu. Direktur Eksekutif AAUI Dody Achmad Sudiyar Dalimunthe bilang, sampai saat ini bisnis asuransi masih didominasi oleh jalur distribusi pemasaran secara langsung dan pialang asuransi.
Pemasaran asuransi melalui pialang masih besar
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri asuransi umum masih mengandalkan pemasaran melalui kanal pialang asuransi. Biasanya, kanal distribusi ini menjaring premi dari tertanggung korporasi. Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat, kanal asuransi umum tahun lalu masih didominasi oleh pialang dan pemasaran (direct marketing) secara langsung masing-masing 31%. Menyusul agen 13%, bancassurance 9%, lain-lain 10%, dan leasing 6%. Tidak jauh berbeda dari tahun lalu. Direktur Eksekutif AAUI Dody Achmad Sudiyar Dalimunthe bilang, sampai saat ini bisnis asuransi masih didominasi oleh jalur distribusi pemasaran secara langsung dan pialang asuransi.