JAKARTA. Strategi PT Panin Life pada awal tahun ini membuahkan hasil moncer. Mereka membukukan premi bruto sebesar Rp 675 miliar selama kuartal pertama tahun 2012, atau tumbuh 74% dibandingkan periode sama tahun 2011 yang sebesar Rp 389 miliar. Vice President Director Panin Life Simon Imanto, bilang, pencapaian itu berkat pengembangan jalur distribusi. Panin Life fokus pada distribusi pemasaran melalui keagenan dan kerjasama dengan perbankan (bancassurance) tahun ini. Hasilnya, bancassurance berkontribusi 81% terhadap total premi yaitu Rp 546 miliar. "Ini naik 100,2% dari Maret 2011," imbuh Simon, akhir pekan lalu. Di bancassurance, Panin Life menjalin kerjasama dengan bank-bank besar seperti Bank Panin, Bank Syariah Mandiri, Citibank, Commonwealth, dan DBS. Sedangkan keagenan hingga kuartal pertama berkontribusi 12% terhadap total premi bruto atau Rp 81 miliar alias tumbuh 9,8%.
Pemasaran di bank dongkrak penjualan Panin Life
JAKARTA. Strategi PT Panin Life pada awal tahun ini membuahkan hasil moncer. Mereka membukukan premi bruto sebesar Rp 675 miliar selama kuartal pertama tahun 2012, atau tumbuh 74% dibandingkan periode sama tahun 2011 yang sebesar Rp 389 miliar. Vice President Director Panin Life Simon Imanto, bilang, pencapaian itu berkat pengembangan jalur distribusi. Panin Life fokus pada distribusi pemasaran melalui keagenan dan kerjasama dengan perbankan (bancassurance) tahun ini. Hasilnya, bancassurance berkontribusi 81% terhadap total premi yaitu Rp 546 miliar. "Ini naik 100,2% dari Maret 2011," imbuh Simon, akhir pekan lalu. Di bancassurance, Panin Life menjalin kerjasama dengan bank-bank besar seperti Bank Panin, Bank Syariah Mandiri, Citibank, Commonwealth, dan DBS. Sedangkan keagenan hingga kuartal pertama berkontribusi 12% terhadap total premi bruto atau Rp 81 miliar alias tumbuh 9,8%.