Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) berbagi kepada masyarakat terdampak pandemi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) bersama Serikat Pekerja dan Laziz PJB bersinergi mengadakan kegiatan sosial yang bertajuk PJB Empati, Berbagi di kala Pandemi dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-76. 

Komisaris PJB dan Direktur Utama PJB, Gong Matua Hasibuan mengatakan bahwa Acara PJB Empati, Berbagi di Kala Pandemi adalah aksi sosial hasil sinergi PT PJB, Lazis, dan SSP PJB. Seremoni pemberian donasi PJB Empati, Berbagi di kala Pandemi pun telah dilakukan pada Kamis (05/8) di Unit Pembangkit Cirata, Purwakarta.

“Terkumpul total donasi lebih dari 2 milyar rupiah dan akan diberikan dalam bentuk paket sejumlah lebih dari 10.000 untuk diberikan kepada masyarakat ring 1 di seluruh unit PT PJB,” kata Gong sebagaimana dikutip dari siaran pers.

Acara seremoni pemberian donasi diikuti oleh Bupati Purwakarta, Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali PLN, Komisaris PJB dan Direktur Utama PJB, Gong Matua Hasibuan. Turut hadir jajaran Direksi PJB lainnya, anak perusahaan PJB, serta seluruh unit pembangkit di seluruh Indonesia secara daring.

Baca Juga: PLN bangun 3 tower listrik permanen, gantikan tower darurat usai Badai Seroja NTT

Pemberian simbolis donasi dilakukan oleh Komisaris dan Direktur Utama PJB serta Bupati Purwakarta kepada perwakilan masyarakat yang terdampak pandemi. Selanjutnya, donasi yang terkumpul ini akan didistribusikan kepada seluruh unit PT PJB dan akan diserahkan oleh unit masing-masing kepada masyarakat di sekitar unit yang terdampak pandemi. 

Melalui Zoom, Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura dan Bali PT PLN (Persero), Haryanto W.S juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta, 

"Terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta sehingga PLN dapat selalu eksis menghadirkan listrik untuk masyarakat. Salah satunya pembangunan adalah PLTS Apung 145 MWac, terbesar di Asia Tenggara yang akan hadir di Cirata ini,” ujarnya.

Sementara itu, Komisaris PJB, Defy Indiyanto Budiarto berharap upaya ini dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan untuk berbagi kepada sesama dan juga membantu perekonomian setempat.

“Layaknya sebagai perusahaan yang menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, PJB secara berkala akan melakukan beragam kegiatan sosial untuk terus memulihkan roda perekonomian masyarakat yang terdampak dari pandemi covid-19,” tutur Defy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .