KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pekerjaan pembangunan CP 201 (Stasiun Thamrin dan Monas) fase 2A MRT Jakarta berjalan sesuai jadwal. Per 25 April 2024, perkembangan pembangunan telah mencapai 75,83%. Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat menjabarkan saat ini, pembangunan Stasiun Monas telah masuk ke tahap pekerjaan pengecoran box jacking segmen ke-3 dari total lima segmen untuk entrance 1 Jalan Museum, penggalian tahap 2 untuk entrance 2 Jalan Silang Barat Daya, pengecoran tangga suar penyejuk (cooling tower), instalasi metal ceiling, penyelesaian (finishing) lantai, pemasangan kaca loket, toilet, metal roof ruang generator, instalasi sistem HVAC, suplai air dan drainase, pekerjaan pemadam kebakaran dan elektrikal, serta instalasi eskalator beranda peron (concourse) ke peron (platform). Sedangkan di Stasiun Thamrin, pekerjaan yang sedang dilakukan meliputi pekerjaan pengecoran lantai dasar (base slab) dan kolom, instalasi OTE Duct, pondasi entrance 4, suar penyejuk, dan ventilation tower di Thamrin 10, penggalian area kamaniti (stabling yard), instalasi dinding AAC di beranda peron dan pipa drainase di bawah peron, dan pemasangan mock up peralatan MEP.
Pembangunan Fase 2A CP201 MRT Jakarta yang Hubungkan Harmoni - Kota Capai 75,83%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pekerjaan pembangunan CP 201 (Stasiun Thamrin dan Monas) fase 2A MRT Jakarta berjalan sesuai jadwal. Per 25 April 2024, perkembangan pembangunan telah mencapai 75,83%. Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat menjabarkan saat ini, pembangunan Stasiun Monas telah masuk ke tahap pekerjaan pengecoran box jacking segmen ke-3 dari total lima segmen untuk entrance 1 Jalan Museum, penggalian tahap 2 untuk entrance 2 Jalan Silang Barat Daya, pengecoran tangga suar penyejuk (cooling tower), instalasi metal ceiling, penyelesaian (finishing) lantai, pemasangan kaca loket, toilet, metal roof ruang generator, instalasi sistem HVAC, suplai air dan drainase, pekerjaan pemadam kebakaran dan elektrikal, serta instalasi eskalator beranda peron (concourse) ke peron (platform). Sedangkan di Stasiun Thamrin, pekerjaan yang sedang dilakukan meliputi pekerjaan pengecoran lantai dasar (base slab) dan kolom, instalasi OTE Duct, pondasi entrance 4, suar penyejuk, dan ventilation tower di Thamrin 10, penggalian area kamaniti (stabling yard), instalasi dinding AAC di beranda peron dan pipa drainase di bawah peron, dan pemasangan mock up peralatan MEP.