KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Metode pembayaran Cash on Delivery (COD) masih menjadi pilihan bagi sebagian besar konsumen di tengah pertumbuhan industri e-commerce. Walau teknologi pembayaran non-tunai terus berkembang, penggunaan COD masih sangat dibutuhkan di Indonesia. Skema COD menunjukkan pentingnya alternatif metode pembayaran dalam membangun kepercayaan dan memfasilitasi transaksi online di pasar Indonesia. Apalagi, fleksibilitas yang ditawarkan skema ini memungkinkan konsumen untuk melakukan pembayaran ketika barang sudah diterima, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang masih ragu menggunakan metode pembayaran online. Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto mengatakan, layanan pengiriman saat ini telah menjadi kebutuhan yang turut mendukung aktivitas belanja masyarakat. Namun, dalam menyikapi perkembangan belanja online yang ada, maka diperlukan berbagai opsi pembayaran yang ditawarkan dengan menyesuaikan segmen pasar, satu di antaranya bayar di tempat atau dikenal COD. "Di tengah digitalisasi, tren pembayaran COD juga berkembang. Bukan tidak mungkin sistem dan layanan yang ada saat ini dapat turut berkontribusi dalam mendorong transaksi masyarakat ke akses yang lebih digital." kata Kenny dalam keterangan resminya, Selasa (11/6). Baca Juga: Lion Parcel Targetkan Volume Pengiriman Tahun Ini Naik 50%
Pembayaran COD Masih Tetap Relevan di Era Digital, Ini Alasannya
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Metode pembayaran Cash on Delivery (COD) masih menjadi pilihan bagi sebagian besar konsumen di tengah pertumbuhan industri e-commerce. Walau teknologi pembayaran non-tunai terus berkembang, penggunaan COD masih sangat dibutuhkan di Indonesia. Skema COD menunjukkan pentingnya alternatif metode pembayaran dalam membangun kepercayaan dan memfasilitasi transaksi online di pasar Indonesia. Apalagi, fleksibilitas yang ditawarkan skema ini memungkinkan konsumen untuk melakukan pembayaran ketika barang sudah diterima, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang masih ragu menggunakan metode pembayaran online. Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto mengatakan, layanan pengiriman saat ini telah menjadi kebutuhan yang turut mendukung aktivitas belanja masyarakat. Namun, dalam menyikapi perkembangan belanja online yang ada, maka diperlukan berbagai opsi pembayaran yang ditawarkan dengan menyesuaikan segmen pasar, satu di antaranya bayar di tempat atau dikenal COD. "Di tengah digitalisasi, tren pembayaran COD juga berkembang. Bukan tidak mungkin sistem dan layanan yang ada saat ini dapat turut berkontribusi dalam mendorong transaksi masyarakat ke akses yang lebih digital." kata Kenny dalam keterangan resminya, Selasa (11/6). Baca Juga: Lion Parcel Targetkan Volume Pengiriman Tahun Ini Naik 50%