JAKARTA. Penelitian terbaru Google dan Taylor Nelson Sofres (tnS) menunjukkan, perangkat telepon pintar alias smartphone berperan penting dalam menentukan keputusan pembelian mobil di Indonesia. Membeli mobil bukanlah sesuatu yang remeh dan mudah. Sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk menentukan pilihan. Bahkan, 72% pembeli mobil di Indonesia memerlukan setidaknya waktu selama dua bulan untuk memilih merek mobil yang tepat. Amalia Fahmi, Industry Head Google Indonesia, mengatakan dalam risetnya, 49% responden dari survei menjelaskan tidak merasa keberatan bila membeli mobil secara online, jika diberi pilihan semacam itu. "Konsumen saat ini juga banyak riset dari online sebelum datang ke diler untuk membeli," kata Amalia, Selasa (11/4).
Pembeli mobil kini lebih pintar dan kritis
JAKARTA. Penelitian terbaru Google dan Taylor Nelson Sofres (tnS) menunjukkan, perangkat telepon pintar alias smartphone berperan penting dalam menentukan keputusan pembelian mobil di Indonesia. Membeli mobil bukanlah sesuatu yang remeh dan mudah. Sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk menentukan pilihan. Bahkan, 72% pembeli mobil di Indonesia memerlukan setidaknya waktu selama dua bulan untuk memilih merek mobil yang tepat. Amalia Fahmi, Industry Head Google Indonesia, mengatakan dalam risetnya, 49% responden dari survei menjelaskan tidak merasa keberatan bila membeli mobil secara online, jika diberi pilihan semacam itu. "Konsumen saat ini juga banyak riset dari online sebelum datang ke diler untuk membeli," kata Amalia, Selasa (11/4).