JAKARTA. Mobil Xenia dengan kategori Low Multi Vehicle Purpose (LMPV) milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah memasuki tahun ke-10. Sejak mobil Xenia diluncurkan pada 2003 lalu hingga januari 2014, ADM mencatat sudah menjual sekitar 450.000 unit dan ADM masih optimistis Xenia bisa menyerupai Kijang keluaran Toyota yang bisa membumi. Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head Astra Daihatsu Motor mengatakan, selama 10 tahun hadir di Indonesia, mobil LMPV milik Daihatsu Xenia dan saudara kembarnya Toyota, yakni Avanza, sudah terjual sebanyak 1,5 juta unit. "Untuk Daihatsu Xenia, kami sudah menjual 450.000 unit," kata Rio pada acara konferensi pers 10 tahun Xenia, Senin, (3/3). Kata Rio, dengan kehadiran Xenia sejak tahun 2003 lalu, pihaknya sudah membeli komponen otomotif lokal dari 830 perusahaan pemasok komponen. "Komponen lokal yang dimiliki Xenia sekarang sudah 89%. Padahal di tahun 2013 hanya 70%," ungkap dia.
Pembeli Xenia berpenghasilan Rp 10-13 juta
JAKARTA. Mobil Xenia dengan kategori Low Multi Vehicle Purpose (LMPV) milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah memasuki tahun ke-10. Sejak mobil Xenia diluncurkan pada 2003 lalu hingga januari 2014, ADM mencatat sudah menjual sekitar 450.000 unit dan ADM masih optimistis Xenia bisa menyerupai Kijang keluaran Toyota yang bisa membumi. Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head Astra Daihatsu Motor mengatakan, selama 10 tahun hadir di Indonesia, mobil LMPV milik Daihatsu Xenia dan saudara kembarnya Toyota, yakni Avanza, sudah terjual sebanyak 1,5 juta unit. "Untuk Daihatsu Xenia, kami sudah menjual 450.000 unit," kata Rio pada acara konferensi pers 10 tahun Xenia, Senin, (3/3). Kata Rio, dengan kehadiran Xenia sejak tahun 2003 lalu, pihaknya sudah membeli komponen otomotif lokal dari 830 perusahaan pemasok komponen. "Komponen lokal yang dimiliki Xenia sekarang sudah 89%. Padahal di tahun 2013 hanya 70%," ungkap dia.