Pemegang saham mayoritas Bumi Serpong Damai (BSDE) ambil bagian private placement



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) bakal melaksanakan private placement alias penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD).

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan, pemegang saham mayoritas sudah siap untuk mengambil bagian dalam private placement ini.

PT Paraga Artamida (PAM) dan PT Ekacentra Usahamaju (ECUM) yang sebelumnya adalah pemilik 26,57% dan 25,01% saham BSDE akan menambah kepemilikannya menjadi 30,52% dan 25,46%.

Baca Juga: Emiten Properti Optimistis Penjualan akan Membaik Mulai Agustus

Dalam aksi penambahan modal itu, jumlah saham yang akan dikeluarkan dari portepel adalah sebanyak 1,92 miliar saham atau 10% dari modal disetor.

PAM dan ECUM masing-masing akan mengambil 1,35 miliar saham dan 577,4 juta saham. Harga pelaksanaan ditetapkan Rp 640 per lembar, sehingga total dana yang akan diterima BSDE adalah Rp 1,23 triliun.

“Dana hasil penerbitan saham baru ini akan kami gunakan untuk memperkuat struktur modal, pengembangan proyek dan infrastruktur, serta cadangan dana operasional,” imbuh Hermawan dalam keterbukaan informasi, Kamis (18/6).

Baca Juga: Belajar dari Pengalaman dan Cara Investasi Properti Ala Jeffri Tanudjaja

Per tanggal 31 Maret 2020, BSDE memiliki kas sebesar Rp 10,42 triliun. Total aset Rp 60,11 triliun dengan jumlah ekuitas tercatat Rp 32,18 triliun. Hermawan menambahkan, “Dengan penambahan modal ini, perusahaan akan mampu memperkokoh posisinya di dalam industri properti nasional.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli