Pemerintah akan segera umumkan hasil tranformasi 4 BUMN



JAKARTA. Ketua Pansus RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Ahmad Nizar Shihab menyatakan hari ini pemerintah akan melaporkan hasil resmi transformasi empat BUMN yaitu Jamsostek, Askes, Taspen dan Asabri.

Menurut Nizr surat Menteri BUMN, Mustafa Abubakar, kepada 7 menteri hanyalah pernyataan internal kementerian saja. Kemudian, sambungnya, surat Meneg BUMN itu dirapatkan oleh tim pemerintah di kantor wakil presiden Sabtu (2/7) lalu.

“Jadi yang dibaca itu komunikasi internal mereka antara delapan Menteri. Usul-usul mereka kemudian dikomunikasikan di kantor wakil presiden dan hasilnya dilaporkan hari ini jam dua. Mengenai bagaimana hasil transformasi. Apakah semuanya atau modifikasi, rasional dan irasional kekafiran itu akan dikatakan nanti,” ujar Nizar seusai rapat Paripurna kepada KONTAN, Selasa (5/7)


Namun, ketika ditanya mengenai bocoran transformasi dari pemerintah, Wakil ketua Komisi IX itu mengaku tidak tahu. “Belum tahu, belum ada secara resmi kan, kemarin kan sudah diputuskan itu hasil transformasi dan diserahkan ke eselon satu dan hari ini dikatakan ke DPR,” jelasnya.

Dia pun tidak bisa berbicara apa-apa ketika ditanya terkait peleburan 4 BUMN itu. “Kita nanti dengar sebentar lagi. Selama ini kan ini kan baru di luar, seminar dan simposium di TV tapi kita akan mendengar secara resmi nanti,” tegasnya. Di sisi lain, Nizar mengaku memang ada kesulitannya terkait perubahan hukum 4 BUMN. Di mana semula dari badan hukum persero menjadi hukum publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Djumyati P.