Pemerintah akan terjunkan TNI ke Aceh



JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menginstruksikan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk segera mengambil langkah yang tepat dan diperlukan untuk menangani bencana gempa di Aceh. Termasuk, bila diperlukan, TNI akan diterjukan ke lapangan.
Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengungkapkan, BNPB telah kembali melaporkan perkembangan penanganan bencana di Aceh kepada presiden. Termasuk, tentang upaya penyelamatan korban bencana. "Informasinya, setelah gempa terjadi, BNPB langsung bekerja dan melakukan tindakan evakuasi dan pertolongan pada mereka yang menjadi korban," ujar Julian.
Julian melanjutkan, BNPB telah berkoordinasi dengan jajaran pemerintah daerah setempat  dalam penanganan gempa tersebut. Sejauh ini, penanganan bencana masih berjalan lancar. Seperti diketahui bahwa gempa berkekuatan 6,2 skala Richter yang mengguncang wilayah  Aceh Tengah, Provinsi Aceh padavSelasa (2/7) pukul 14.37 WIB telah menelan korban jiwa.
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa gempa terjadi pada posisi 4.70 LU, 96.61 BT, 35 km barat daya Kabupaten Bener Meriah, dengan kedalaman 10 kilometer.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Amal Ihsan