Pemerintah menggeber proyek listrik perbatasan



JAKARTA. Dalam waktu lima bulan ke depan, pemerintah sudah harus menyelesaikan program ketenagalistrikan di 47 wilayah terluar. Sebelumnya, pemerintah memastikan, proyek tersebut akan kelar pada 17 Agustus 2015, tepat  pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jarman mengatakan, saat ini program tersebut masih dalam proses pengadaan peralatan. "Tetap berjalan, sekarang masih dalam proses pengadaan," katanya, di Hotel Ritz Carlton, Selasa (24/3).

Ia bilang, proyek 47 titik pulau berkapasitas 60 Megawatt (MW) tersebut nantinya akan dijalankan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Namun sayangnya, Jarman masih enggan menyebutkan detail proses pengadaan yang disebutkan.


Seperti diketahui, program kelistrikan tersebut di bagian perbatasan paling luar memakan anggaran Rp 1,3 trilun. Rinciannya, terdiri dari Rp 1 triliun untuk pembangkit dan Rp 300 miliar untuk pembangunan infrastruktur pendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia