JAKARTA. Lagi-lagi pemerintah membentuk lembaga baru. Setelah di awal tahun lalu membentuk Badan Ekonomi Kreatif, pemerintah kembali membentuk Badan Promosi Nasional yang tugasnya hanya mengurusi promosi produk dan pariwisata dalam negeri. Seperti seperti Badan Ekonomi Kreatif, Badan Promosi Nasional nantinya akan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Adapun koordinasinya berada di bawah Kementerian Perdagangan. "Ditargetkan 2016 sudah terbentuk," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (Kemdag) Nus Nuzulia Ishak, akhir pekan lalu. Nus bilang, pembahasan mengenai Badan Promosi Nasional saat ini sedang dilakukan lintas kementerian (interdep). Targetnya, lembaga baru tersebut sudah dapat dioperasikan pada tahun depan. Dengan adanya badan baru ini nantinya kegiatan yang mencakup strategi untuk menunjang ekspor di seluruh kementerian dan lembaga akan terintegrasi menjadi satu.
Pemerintah satukan promosi nasional
JAKARTA. Lagi-lagi pemerintah membentuk lembaga baru. Setelah di awal tahun lalu membentuk Badan Ekonomi Kreatif, pemerintah kembali membentuk Badan Promosi Nasional yang tugasnya hanya mengurusi promosi produk dan pariwisata dalam negeri. Seperti seperti Badan Ekonomi Kreatif, Badan Promosi Nasional nantinya akan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Adapun koordinasinya berada di bawah Kementerian Perdagangan. "Ditargetkan 2016 sudah terbentuk," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (Kemdag) Nus Nuzulia Ishak, akhir pekan lalu. Nus bilang, pembahasan mengenai Badan Promosi Nasional saat ini sedang dilakukan lintas kementerian (interdep). Targetnya, lembaga baru tersebut sudah dapat dioperasikan pada tahun depan. Dengan adanya badan baru ini nantinya kegiatan yang mencakup strategi untuk menunjang ekspor di seluruh kementerian dan lembaga akan terintegrasi menjadi satu.