KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) terus menggenjot layanan keuangan digital bagi peserta umrah maupun haji. Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana menjelaskan telah menguasai 42% pangsa pasar haji plus dan 14% haji reguler pada saat ini. Per September 2022, jumlah pendaftar haji di Bank Muamalat tumbuh sebesar 50% secara tahunan, jauh di atas pertumbuhan secara industri yang sebesar 22% (yoy). “Kami juga memiliki fitur Pembukaan Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) dan Pembayaran Setoran Awal Porsi Haji di aplikasi mobile banking Muamalat Digital Islamic Network (DIN). Inovasi ini memudahkan calon jemaah haji di Tanah Air untuk melakukan pendaftaran haji tanpa harus datang langsung ke kantor cabang,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Senin (10/10).
Pendaftar Haji di Bank Muamalat Melonjak 50% per September 2022
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) terus menggenjot layanan keuangan digital bagi peserta umrah maupun haji. Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana menjelaskan telah menguasai 42% pangsa pasar haji plus dan 14% haji reguler pada saat ini. Per September 2022, jumlah pendaftar haji di Bank Muamalat tumbuh sebesar 50% secara tahunan, jauh di atas pertumbuhan secara industri yang sebesar 22% (yoy). “Kami juga memiliki fitur Pembukaan Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) dan Pembayaran Setoran Awal Porsi Haji di aplikasi mobile banking Muamalat Digital Islamic Network (DIN). Inovasi ini memudahkan calon jemaah haji di Tanah Air untuk melakukan pendaftaran haji tanpa harus datang langsung ke kantor cabang,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Senin (10/10).