KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Meski mencatat penurunan pendapatan serta laba sepanjang kuartal I tahun ini, PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI) tetap optimistis terhadap kinerja tahun 2019. Selama kuartal pertama, DUTI mengklaim sudah mencatatkan marketing sales 44% dari total target pada tahun ini. Head of Investor Relations DUTI Christy Grasella mengatakan, pada tahun ini pihaknya menargetkan pra-penjualan sebesar Rp 1,7 triliun. Itu berarti berarti hingga kuartal I lalu, marketing sales perusahaan Sinar Mas Group ini sudah terpenuhi sekitar Rp 748 miliar. Sebagai informasi selama kuartal I tahun 2019, DUTI mencatatkan pendapatan sebesar Rp 515,03 miliar. Jumlah tersebut turun dari pendapatan di kuartal I tahun 2018 yang mencapai Rp 625,59 miliar.
Dari segi laba, selama periode tersebut perusahaan mencatat laba sebesar Rp 239,76 miliar. Jumlah itu turun 18,4% dari laba perusahaan di kuartal I tahun lalu yang sebesar Rp 293,82 miliar. Christy mengatakan, pihaknya tidak terlalu muluk-muluk menetapkan target tinggi di kuartal II tahun ini. “Bila tergenapi 50% dari 44% yang sudah tercapai, kami pikir itu sudah capaian luar biasa. Sisanya baru akan kami genjot di semester II,” ungkap Christy usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan DUTI, Kamis (23/5).