KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dyandra Media International, Tbk (DYAN), perusahaan yang bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun 2024. Melansir laporan keuangan, DYAN membukukan pendapatan Rp 1,458 triliun, tumbuh 10% pada 2024 dibandingkan tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp1,329 triliun. Tidak hanya itu, laba DYAN juga melesat 31% secara tahunan (yoy) menjadi Rp 91,6 miliar dari Rp 70,1 miliar pada 2023. Direktur Utama DYAN, Daswar Marpaung, menjelaskan bahwa tren positif ini merupakan hasil dari strategi ekspansi berkelanjutan dan peningkatan kualitas event berskala nasional dan internasional.
Baca Juga: Dyandra Media International (DYAN) Andalkan Aneka Acara Unit Bisnis "Kami terus fokus mengembangkan IP Event kami, memperluas segmen pasar baru, serta meningkatkan sinergi antar unit bisnis. Kami optimistis, selama iklim ekonomi dan kebijakan tetap kondusif, sektor MICE akan menjadi pendorong utama pertumbuhan pariwisata Indonesia ke depan,” ujar Daswar dalam keterangan resminya yang diterima KONTAN, Jumat (21/3). Kinerja positif ini ditopang oleh beberapa katalis utama, termasuk pemulihan industri MICE yang semakin solid pasca pandemi, peningkatan skala dan frekuensi event, serta penguatan strategi bisnis berbasis intellectual property (IP) event yang berkelanjutan.
DYAN Chart by TradingView