JAKARTA. Selain iuran pelanggan, sumber pendapatan televisi (TV) berbayar juga bisa berasal dari iklan. Namun, kontribusi pendapatan dari iklan masih mini. Menurut Harianda Noerlan, Sekretaris Perusahaan PT First Media Tbk, perusahaan televisi berbayar seperti First Media akan memilih iklan yang cocok dengan media tersebut. Seperti di jenis saluran yang mana yang cocok untuk iklan tersebut. "Karena hanya sedikit channel yang ada iklan," katanya kepada KONTAN, Kamis (6/10). Meski begitu, Harianda mengakui, meski masih belum berkontribusi signifikan, keberadaan iklan di televisi yang sudah memiliki 1,5 juta pelanggan ini cukup membantu pendapatan perusahaan. "Lumayanlah buat tambah-tambah," timpalnya tanpa merinci besaran pendapatan iklan First Media.
Pendapatan iklan bisa jadi tambahan TV berbayar
JAKARTA. Selain iuran pelanggan, sumber pendapatan televisi (TV) berbayar juga bisa berasal dari iklan. Namun, kontribusi pendapatan dari iklan masih mini. Menurut Harianda Noerlan, Sekretaris Perusahaan PT First Media Tbk, perusahaan televisi berbayar seperti First Media akan memilih iklan yang cocok dengan media tersebut. Seperti di jenis saluran yang mana yang cocok untuk iklan tersebut. "Karena hanya sedikit channel yang ada iklan," katanya kepada KONTAN, Kamis (6/10). Meski begitu, Harianda mengakui, meski masih belum berkontribusi signifikan, keberadaan iklan di televisi yang sudah memiliki 1,5 juta pelanggan ini cukup membantu pendapatan perusahaan. "Lumayanlah buat tambah-tambah," timpalnya tanpa merinci besaran pendapatan iklan First Media.