KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surya Citra Media (SCMA) diproyeksikan turut menikmati sentimen positif dari gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun ini. Di tahun politik, kemampuan daya beli masyarakat akan meningkat. Pendapatan iklan SCMA pun diekspektasikan bisa naik seiring membaiknya sektor konsumsi dan ritel. Christine Natasya, analis Mirae Asset Sekuritas mengatakan, pada tahun politik, emiten media bisa merasakan multiplier effect. Biasanya pemerintah memiliki anggaran belanja sosial yang meningkat dari tahun sebelumnya. "Dengan naiknya anggaran tersebut diekspektasikan peredaran uang di masyarakat juga lebih banyak dan daya beli masyarakat bisa meningkat di sektor konsumen dan ritel," paparnya, Kamis (8/2). Christine memproyeksikan, dengan daya beli masyarakat yang meningkat, maka para produsen fast moving consumer goods (FMCG) akan bersaing untuk meraih market share, salah satunya dengan cara beriklan di media.
Pendapatan iklan Surya Citra berpotensi naik 5,5% pada 2018
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surya Citra Media (SCMA) diproyeksikan turut menikmati sentimen positif dari gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun ini. Di tahun politik, kemampuan daya beli masyarakat akan meningkat. Pendapatan iklan SCMA pun diekspektasikan bisa naik seiring membaiknya sektor konsumsi dan ritel. Christine Natasya, analis Mirae Asset Sekuritas mengatakan, pada tahun politik, emiten media bisa merasakan multiplier effect. Biasanya pemerintah memiliki anggaran belanja sosial yang meningkat dari tahun sebelumnya. "Dengan naiknya anggaran tersebut diekspektasikan peredaran uang di masyarakat juga lebih banyak dan daya beli masyarakat bisa meningkat di sektor konsumen dan ritel," paparnya, Kamis (8/2). Christine memproyeksikan, dengan daya beli masyarakat yang meningkat, maka para produsen fast moving consumer goods (FMCG) akan bersaing untuk meraih market share, salah satunya dengan cara beriklan di media.