KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah perbankan terus mencatatkan pertumbuhan yang positif pada segmen bisnis remitansi di penghujung tahun ini. Hal ini seiring dengan konsistensi yang dilakukan bank dalam mendorong perluasan layanan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat dan nasabah untuk kebutuhan pengiriman uang atau remitansi Pekerja Migran Indonesia (PMI). PT Bank Mandiri misalnya, yang hingga Juli 2023 mencatat peningkatan frekuensi transaksi layanan remitansi mencapai 12% secara tahunan, sementara volume transaksi remitansi meningkat 5% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Senior Vice President Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati mengatakan, pertumbuhan transaksi remitansi secara umum didukung dengan telah live nya fitur Remitansi Digital di Livin by Bank Mandiri, dimana transaksi yang diproses terus tumbuh rata-rata 20% setiap bulannya.
Pendapatan Perbankan dari Layanan Remitansi Terus Bertumbuh
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah perbankan terus mencatatkan pertumbuhan yang positif pada segmen bisnis remitansi di penghujung tahun ini. Hal ini seiring dengan konsistensi yang dilakukan bank dalam mendorong perluasan layanan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat dan nasabah untuk kebutuhan pengiriman uang atau remitansi Pekerja Migran Indonesia (PMI). PT Bank Mandiri misalnya, yang hingga Juli 2023 mencatat peningkatan frekuensi transaksi layanan remitansi mencapai 12% secara tahunan, sementara volume transaksi remitansi meningkat 5% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Senior Vice President Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati mengatakan, pertumbuhan transaksi remitansi secara umum didukung dengan telah live nya fitur Remitansi Digital di Livin by Bank Mandiri, dimana transaksi yang diproses terus tumbuh rata-rata 20% setiap bulannya.