san francisco. Sepanjang kuartal dua kemarin, raksasa teknologi Yahoo Inc meraih kenaikan laba bersih sebesar 46% menjadi US$ 331,2 juta, dari pencapaian US$ 226,6 juta di kuartal dua 2012. Di periode yang sama, pendapatan Yahoo menurun tipis 0,9% menjadi US$ 1,07 miliar ketimbang tahun sebelumnya. Sejatinya, laba Yahoo terungkit karena sukses berhemat. Selama kuartal dua, biaya operasional Yahoo turun 14% menjadi US$ 998,3 juta. Meski mencatatkan kenaikan laba, prestasi Yahoo di kuartal dua di bawah ekspektasi pasar. Survei analis yang dihimpun Reuters menebak, pendapatan Yahoo mencapai US$ 1,08 miliar. Pemasukan Yahoo terkoreksi karena menurunnya pendapatan dari segmen bisnis iklan. Pada kuartal dua lalu, segmen ini merosot 11% menjadi US$ 423 juta. Sementara, pendapatan dari segmen layanan pencari iklan hanya naik 5% ke US$ 403 juta. Catatan saja, dua segmen bisnis ini merupakan dua tulang punggung pendapatan Yahoo.
Pendapatan turun, laba Yahoo naik 46%
san francisco. Sepanjang kuartal dua kemarin, raksasa teknologi Yahoo Inc meraih kenaikan laba bersih sebesar 46% menjadi US$ 331,2 juta, dari pencapaian US$ 226,6 juta di kuartal dua 2012. Di periode yang sama, pendapatan Yahoo menurun tipis 0,9% menjadi US$ 1,07 miliar ketimbang tahun sebelumnya. Sejatinya, laba Yahoo terungkit karena sukses berhemat. Selama kuartal dua, biaya operasional Yahoo turun 14% menjadi US$ 998,3 juta. Meski mencatatkan kenaikan laba, prestasi Yahoo di kuartal dua di bawah ekspektasi pasar. Survei analis yang dihimpun Reuters menebak, pendapatan Yahoo mencapai US$ 1,08 miliar. Pemasukan Yahoo terkoreksi karena menurunnya pendapatan dari segmen bisnis iklan. Pada kuartal dua lalu, segmen ini merosot 11% menjadi US$ 423 juta. Sementara, pendapatan dari segmen layanan pencari iklan hanya naik 5% ke US$ 403 juta. Catatan saja, dua segmen bisnis ini merupakan dua tulang punggung pendapatan Yahoo.