JAKARTA. Peningkatan kinerja PT XL Axiata Tbk (EXCL) di 2009 disebabkan oleh lonjakan jumlah pelanggan dan prepaid Revenue Generating Subscriber Base (RGB) hingga 21% menjadi 31,4 juta dan 31,1 juta pelanggan. Dalam siaran pers, Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi mengatakan, XL mengalami peningkatan pemakaian layanan data secara signifikan di 2009. "Ada peralihan kebutuhan telekomunikasi para pelanggan dari kebutuhan dasar seperti menelpon dan mengirim sms menjadi chatting dan mengunduh aplikasi jejaring sosial," ujarnya. Tak hanya itu, peningkatan penetrasi Blackberry dan telepon genggam yang mempunyai kemampuan GPRS juga menjadi penyebab kenaikan kinerja XL. Dus, XL mampu meningkatkan pendapatan layanan data hingga 269%.
Pendapatan XL Naik Terbantu Layanan Data
JAKARTA. Peningkatan kinerja PT XL Axiata Tbk (EXCL) di 2009 disebabkan oleh lonjakan jumlah pelanggan dan prepaid Revenue Generating Subscriber Base (RGB) hingga 21% menjadi 31,4 juta dan 31,1 juta pelanggan. Dalam siaran pers, Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi mengatakan, XL mengalami peningkatan pemakaian layanan data secara signifikan di 2009. "Ada peralihan kebutuhan telekomunikasi para pelanggan dari kebutuhan dasar seperti menelpon dan mengirim sms menjadi chatting dan mengunduh aplikasi jejaring sosial," ujarnya. Tak hanya itu, peningkatan penetrasi Blackberry dan telepon genggam yang mempunyai kemampuan GPRS juga menjadi penyebab kenaikan kinerja XL. Dus, XL mampu meningkatkan pendapatan layanan data hingga 269%.