Pendiri Twitter Sebut Bitcoin akan Gantikan Dollar AS, Harga BTC Melonjak



KONTAN.CO.ID - Pendiri Twitter dan Block Jack Dorsey mengatakan, Bitcoin akan menggantikan dollar AS, menunjukkan dukungannya yang teguh untuk mata uang kripto terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar.

Dorsey, yang meninggalkan Twitter bulan lalu untuk fokus pada Block, sebelumnya Square, membuat pernyataan berani tersebut saat menanggapi tweet rapper pemenang Grammy Award, Cardi B.

Mengutip Zycrypto.com, dalam tweet pada Selasa (21/12), Cardi B bertanya kepada pengikutnya di Twitter, apakah kripto memiliki kesempatan untuk menggantikan dollar Amerika Serikat. 

Soalnya, menurut Cardi B, dollar AS telah menjadi mata uang cadangan utama sejak 1944 dan investor lebih suka memarkir dana mereka dalam aset berdenominasi greenback atau pada dasarnya menahan mata uang negeri uak Sam selama masa-masa sulit.

Baca Juga: Harga Bitcoin dan Ethereum Kompak Naik 4%, Shiba Inu Melompat 10%

Dorsey, mantan CEO Twitter, mengambil kesempatan dengan menjawab kicauan Cardi B untuk menegaskan kembali supremasi Bitcoin, dengan mengatakan “Ya, Bitcoin akan (menggantikan dollar AS)”. 

Dia juga baru-baru ini berpendapat, Bitcoin akan menyatukan “negara yang sangat terpecah” dan dunia pada umumnya.

Interaksi di Twitter antara Dorsey dan rapper pembawa lagu Bodak Yellow itu mengenai kripto yang menggantikan dollar AS memicu reaksi berbeda dari komunitas crypto

Co-creator Dogecoin Billy Markus membagikan meme yang menunjukkan, DOGE lebih stabil daripada dollar AS.

Baca Juga: 3 Kripto yang Tawarkan Keunggulan Kompetitif, Cek di Sini

Yang lain, seperti pendukung Bitcoin, Dennis Porter, mengatakan, percakapan antara miliarder teknologi dan bintang pop tentang Bitcoin "tak terhindarkan".

Yang terang, Bitcoin menambah beberapa keuntungan setelah tweet Dorsey itu, membalikkan tren bearish selama beberapa hari terakhir dengan mendekati US$ 50.000. 

Mengacu data CoinMarketCap, harga Bitcoin pada Selasa (21/12) sempat menyentuh US$ 49.300,92, level yang tak terlihat sejak 16 Desember lalu. Sementara pada pukul 21.40 WIB, harga BTC ada di US$ 48.781,12 atau naik 6,73%.

Editor: S.S. Kurniawan