Penduduk 30 negara ini bebas visa ke Indonesia



JAKARTA. Pemerintah berniat menggenjot pendapatan dari sektor pariwisata. Untuk mempercepat penambahan devisa dari sektor tersebut, pemerintah menambah daftar negara yang bisa mengunjungi Indonesia tanpa visa.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, penambahan devisa dari pariwisata dengan memberlakukan bebas visa sudah sukses dilakukan beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Thailand, Singapura dan Malaysia. Indonesia juga akan melakukan hal yang sama.

Selama ini, jumlah negara yang bebas visa masuk ke Indonesia hanya 15 negara. Kini, jumlahnya akan ditambah 30 negara menjadi 45 negara. "Kami targetkan devisa bertambah US$ 1 juta tahun ini," ujar Arief, Senin (16/3) di Istana Negara.


Negara-negara tersebut terdiri dari berbagai  wilayah, seperti Asia, Pasifik, Eropa, Timur-Tengah dan Amerika. Berikut ini beberapa negara yang  akan bebas visa masuk ke Indonesia;

Asia: 1. Tiongkok 2. Jepang 3. Korea Selatan

Pasifik: 1. Amerika Serikat 2. Kanada 3. Selandia Baru 4. Meksiko

Eropa: 1. Rusia 2. Inggris 3. Jerman 4. Prancis 4. Belanda 5. Italia 6. Spanyol 7. Swiss 8. Belgia 9. Swedia 10. Austria 11. Denmark 12. Norwegia 13. Filandia 14. Polandia 15. Hungaria 16. Ceko Qatar

Timur-Tengah: 1. Uni Emirat Arab 2. Kuwait 3. Bahrain 4. Oman

Afrika: 1. Afrika Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Harris Hadinata