Penerbit Waran Terstruktur Bertambah, Begini Respon Para Pemain Lama



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan sekuritas yang terjun ke pasar derivatif semakin ramai. Teranyar, PT Korean Investment and Sekuritas Indonesia menjadi anggota bursa (AB) keempat yang memasuki pasar waran terstruktur.

Perusahaan sekuritas yang dikenal dengan KISI ini telah menerbitkan satu seri waran terstruktur dengan underlying saham PT Barito Pacific Tbk (BRPT) pada 2 Juli 2024.

Head of Sales Equity Derivatives RHB Sekuritas Indonesia Steinly Atmanagara mengatakan pihaknya selalu mengapresiasi AB yang akhirnya maju menjadi penerbit waran terstruktur.


“Semakin banyak penerbit, artinya waran terstruktur akan dipasarkan lebih luas lagi kepada seluruh investor di pasar modal Indonesia” kata dia kepada Kontan.co.id, Rabu (10/7).

Baca Juga: Maybank Sekuritas Bakal Bawa 2 Perusahaan Jumbo IPO, Market Cap Tembus Rp 4 Triliun

Steinly tidak menutup mata, persaingan antara penerbit dalam memasarkan produknya akan semakin menantang seiring dengan bertambahnya jumlah penerbit.

“Namun kami  tidak terlalu terlalu khawatir karena potensi waran terstruktur di Indonesia masih jauh lebih besar dari kondisi saat ini,” ucapnya.

Setali tiga uang, Presiden Direktur Maybank Sekuritas Wilianto mengatakan, semakin banyak pemain, akan semakin bagus untuk perkembangan waran terstruktur.

“Nantinya akan semakin banyak orang yang melakukan edukasi kepada para investor. Ini menjadi penting karena masih banyak yang belum mengerti waran terstruktur,” kata dia.

Willianto bilang sejatinya waran terstruktur menyasar investor yang sudah berpengalaman dan benar-benar mengerti momentum yang ada di pasar. Untuk itu, perlu kemampuan dan pemahaman yang mendalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati