KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio menilai, upaya peningkatan dan perbaikan layanan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) usai adanya penyesuaian iuran sudah baik. Upaya perbaikan dan peningkatan di fasilitas kesehatan (faskes) disebut menjadi suatu komitmen dengan adanya penyesuaian iuran akan berdampak pada kualitas layanan. Namun, Agus menggaris bawahi bahwa peningkatan layanan tak boleh berhenti disitu saja. Ia mengambil contoh, pemanfaatan teknologi digital dalam peningkatan layanan di faskes harus dikembangkan lagi. Dalam artin bukan hanya terbatas pada antrian online dan konsultasi kepada dokter melalui daring.
Pengamat kebijakan publik minta peningkatan layanan program JKN-KIS terus dilakukan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio menilai, upaya peningkatan dan perbaikan layanan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) usai adanya penyesuaian iuran sudah baik. Upaya perbaikan dan peningkatan di fasilitas kesehatan (faskes) disebut menjadi suatu komitmen dengan adanya penyesuaian iuran akan berdampak pada kualitas layanan. Namun, Agus menggaris bawahi bahwa peningkatan layanan tak boleh berhenti disitu saja. Ia mengambil contoh, pemanfaatan teknologi digital dalam peningkatan layanan di faskes harus dikembangkan lagi. Dalam artin bukan hanya terbatas pada antrian online dan konsultasi kepada dokter melalui daring.