Pengembangan proyek Metland menunggu investor



JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk tengah mencari mitra bisnis. Pengembang properti itu mensyaratkan akan meluncurkan proyek Metland West City di Puri Indah Jakarta Barat ke pasaran pada kuartal IV-2014 jika berhasil menggandeng investor. 

Perusahaan berkode MTLA di Bursa Efek Indonesia itu mengaku telah mendapati tiga calon investor yang berminat bekerja sama membentuk perusahaan patungan. Sayangnya perusahaan itu tak membeberkan detail identitas calon investornya itu.

Perusahaan yang familiar disebut Metland itu hanya bilang ketiga calon investor berasal dari regional Asia. "Saat ini masih terus proses pencarian investor untuk melanjutkan rencana proyek Metland West City," ujar Olivia Surodjo,  Direktur Urusan Perusahaan dan Sekretaris Perusahaan Metropolitan Land, kepada KONTAN (4/9).


Metland West City nyatanya bukan satu-satunya proyek yang ingin dikembangkan oleh Metropolitan Land pada semester II tahun ini . Perusahaan itu juga sedang berusaha merealisasikan proyek pembangunan hotel di Lampung.

Dengan sebab berbeda, realisasi penggarapan hotel itu juga masih menanti kepastian. Pasalnya, proyek itu hingga kini masih dalam tahap untuk mendapatkan izin dari pemerintah daerah setempat. 

Rencananya Metland akan meluncurkan proyek ini pada kuartal IV-2014." Itupun kalau proses perizinan berjalan lancar," terang Olivia.

Sebagai informasi, Metland West City adalah proyek super lok yang digarap oleh Metland. Proyek tersebut menempati lahan seluas 60 hektare (ha). Di lahan ini akan dibangun rumah, perkantoran, pusat perbelanjaan maupun apartemen.

Sementara proyek hotel di Lampung akan berupa hotel bintang tiga. Metropolitan Land berencana menggandeng Hotel Horison sebagai operator hotel. Hotel ini rencananya akan seluas 2.000 meter persegi (m²) itu diperkirakan menelan biaya investasi Rp 70 miliar.

Metropolitan Land mengalokasikan belanja modal Rp. 650 miliar tahun ini. Sebanyak Rp 350 miliar diantaranya akan digunakan untuk membangun Metland West City dan hotel di Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anastasia Lilin Yuliantina