Pengertian dan Manfaat Menjalankan Diet Mayo



MOMSMONEY.ID - Diet mayo adalah program penurunan berat badan jangka panjang yang dikembangkan Mayo Clinic, sebuah organisasi non-profit no.1 di Amerika Serikat yang fokus pada edukasi dan riset kesehatan.

Program diet ini dirancang untuk membentuk gaya hidup yang mengadopsi kebiasaan baru yang sehat serta berdampak baik bagi tubuh dengan menghentikan kebiasaan lama yang tidak sehat.

Menerapkan diet mayo dalam kehidupan sehari-hari tergolong mudah. Pantangan utamanya adalah menghindari makanan atau minuman mengandung garam dan karbohidrat. Hal ini bertujuan agar kadar garam di dalam tubuh bisa dikeluarkan bersama keringat, urin, dan feses.

Baca Juga: 10 Tanda Anda Harus Segera Mulai Diet

Kadar garam berlebih yang terdapat di makanan atau minuman akan menambah volume air di dalam tubuh. Nantinya, kondisi ini akan berisiko memicu gejala obesitas.

Metode diet mayo banyak digemari karena bisa langsung melihat adanya perubahan yang signifikan dalam waktu relatif singkat. Beberapa manfaat menjalankan diet mayo adalah sebagai berikut. 

Menurunkan Berat Badan

Diet mayo membantu anda menghilangkan berat badan 2,7 hingga 4,5 kilogram selama fase dua minggu awal. Setelah itu, anda akan beralih ke fase kedua di anda terus kehilangan 0,5 hingga 1 kilogram seminggu sampai anda mencapai target berat badan yang anda inginkan. 

Terus lanjutkan kebiasaan ini seumur hidup untuk mempertahankan berat badan ideal. Kebanyakan metode diet yang membatasi kalori hanya dalam jangka pendek, berbeda dengan diet mayo yang membantu anda mempelajari cara mengelola gaya hidup sehat.

Mencegah Hipertensi

Terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung garam bisa memicu risiko hipertensi. Selain itu, hipertensi juga disebabkan oleh pola makan yang banyak mengonsumsi makanan berminyak. 

Baca Juga: 5 Makanan untuk Mengurangi Kolesterol dalam Tubuh

Menurunkan Kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi tentu berbahaya bagi kesehatan tubuh. Salah satu cara untuk menghindari kolesterol tinggi yakni menjalankan diet mayo, karena diet mayo bekerja dengan cara mengurangi kadar garam dan meningkatkan nutrisi lewat asupan sayur dan buah yang berdampak baik bagi tubuh.

Mencegah Diabetes

Penyakit kronis ini disebabkan karena adanya kandungan gula yang tinggi di dalam darah. Cegah diabetes dengan menerapkan diet mayo untuk mengurangi kadar garam di dalam tubuh. 

Berikut adalah pengertian dan manfaat dari diet mayo. Moms mau mencobanya? Pstikan diet mayo adalah diet yang cocok untuk kebutuhan tubuhmu.

Selanjutnya: 5 Makanan yang Ampuh Menyembuhkan Asam Urat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Helvana Yulian