Penggemar Game Tembus 109 Juta, Samsung Jaring Pasar dengan Ponsel Game Package



KONTAN.CO.ID - Peminat game online kian bertambah. Hal ini dimanfaatkan Samsung untuk menghadirkan produk yang cocok dengan para pecinta game online. 

Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan mengatakan pasar gaming di Indonesia ini cukup besar.

"Sekitar 109 juta orang bermain games dan menikmati games," ujarnya. 


Dari angka tersebut sebanyak 35% masuk ke dalam tipe casual gamers yaitu yang sekadar suka bermain game online. Kemudian ada orang yang tidak hanya bermain games melainkan juga suka menyaksikan pertandingan game online sebesar 11%. Sisanya yaitu 33% sudah menjadi pemain yang bisa dibilang proplayer. 

Hal ini yang mendorong Samsung menghadirkan A34 5G dengan gaming package. Adapun spesifikasi, ukuran layar, kecerahan dan ram disesuaikan dengan gamers tersebut terutama di segmen casual gamers. 

Baca Juga: Dongkrak Pangsa Pasar, Toshiba TV Indonesia Luncurkan Tiga Seri Smart TV Baru

"Sebenarnya untuk A34 sendiri konsumennya lebih untuk mereka yang aktif media sosial.Jadi ketiga di foto langsung diupload. Jadi profil konsumennya sebenarnya yang passion pointnya pada kamera dan juga gaming. Dari sejak Maret, awal launching pasarnya besar di segmen itu," ungkap Ilham pada KONTAN, usai acara Media Hand Samsung A34 5G Gaming Package di CIkini, Jakarta pada Selasa (27/9). 

Ilham mengatakan bahwa memang dengan pasar yang besar ini persaingan di dunia gadget gaming pun juga besar. Akan tetapi, dengan persaingan ini yang diuntungkan adalah masyarakat atau konsumen karena disodorkan beragam pilihan.

Produk A34 5G untuk Gaming Package hanya terbatas hingga 28 September 2023. Ilham bilang untuk selanjutnya masih akan melihat antuasiame konsumen untuk bisa dihadirkan lagi atau justru hanya seri terbatas saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha