SINGAPURA. Hasil riset Nielsen menunjukkan, konsumen di Asia Pasifik menjadi penggila belanja online tertinggi di dunia. Sekitar 35% dari jumlah itu, menggunakan 11% dari anggaran belanjanya hanya untuk berbelanja online. Angka ini sedikit lebih rendah dari rata-rata anggaran belanja dunia yang sebesr 27%. Riset juga mencatat, masyarakat Korea Selatan menjadi penggila belanja online tertinggi di kawasan Asia Pasifik dengan jumlah konsumen yang membelanjakan lebih dari 11% anggaran belanjanya yang mencapai 59%. Menyusul berikut China, dengan jumlah konsumen sebesar 41%. Barang-barang yang menjadi favorit para online shopalchoholic di antaranya buku-buku, pakaian, aksesori, baju, tiket pesawat, elektronik, dan reservasi hotel.
Penggila Belanja Online Terbesar Ada di Asia Pasifik
SINGAPURA. Hasil riset Nielsen menunjukkan, konsumen di Asia Pasifik menjadi penggila belanja online tertinggi di dunia. Sekitar 35% dari jumlah itu, menggunakan 11% dari anggaran belanjanya hanya untuk berbelanja online. Angka ini sedikit lebih rendah dari rata-rata anggaran belanja dunia yang sebesr 27%. Riset juga mencatat, masyarakat Korea Selatan menjadi penggila belanja online tertinggi di kawasan Asia Pasifik dengan jumlah konsumen yang membelanjakan lebih dari 11% anggaran belanjanya yang mencapai 59%. Menyusul berikut China, dengan jumlah konsumen sebesar 41%. Barang-barang yang menjadi favorit para online shopalchoholic di antaranya buku-buku, pakaian, aksesori, baju, tiket pesawat, elektronik, dan reservasi hotel.