Pengguna LRT Jabodebek Tembus 2 Juta Orang Selama Juli



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. LRT Jabodebek mencatatkan mencatatkan volume pengguna sebanyak 2.027.272 orang. Angka ini merupakan rekor baru jumlah pengguna terbanyak dalam satu bulan sejak LRT Jabodebek mulai beroperasi pada 28 Agustus 2023 lalu.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono, pertumbuhan pengguna pada Juli dibandingkan Juni 2024 mengalami kenaikan signifikan sebesar 17 persen.

Peningkatan ini menunjukkan tingginya antusiasme dan kepercayaan masyarakat terhadap layanan LRT Jabodebek.


Baca Juga: Bank BJB Jalin Kerjasama dengan KAI untuk Penamaan Stasiun LRT Jabodebek Pancoran

Rinciannya, rata-rata jumlah pengguna pada hari kerja (weekday) mencapai 75.694 orang, sementara rata-rata jumlah pengguna pada akhir pekan (weekend) mencapai 35.789 orang.

Menurut Mahendro, jumlah ini tidak hanya menggambarkan lonjakan pengguna harian, namun mencerminkan preferensi masyarakat yang memilih LRT Jabodebek sebagai moda transportasi utama, baik aktivitas sehari-hari maupun akhir pekan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas kepercayaan dan dukungannya terhadap LRT Jabodebek. Pencapaian ini tidak lepas dari peran aktif seluruh pengguna yang setia menggunakan layanan LRT Jabodebek,” ujar Mahendro dikutip dari laman KAI, Kamis (1/8/2024).

LRT Jabodebek berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh pengguna.

Baca Juga: KAI Group Layani 218 juta Penumpang di Semester I-2024

Menurutnya, keamanan, kenyamanan, dan ketepatan waktu merupakan prioritas utama LRT Jabodebek dalam menghadirkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan andal.

“Kami akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan untuk memastikan LRT Jabodebek tetap menjadi pilihan utama masyarakat Jabodebek,” tambah Mahendro.

Dengan berbagai capaian ini, LRT Jabodebek semakin optimistis dalam mengemban amanah untuk menyediakan transportasi massal yang efisien dan dapat diandalkan, serta mendukung mobilitas masyarakat yang lebih baik di Jabodebek.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rekor Terbaru, Pengguna LRT Jabodebek Tembus 2 Juta Orang Selama Juli"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto