KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BTPN Tbk melalui layanan digital banking-nya Jenius berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 27,2 triliun pada semester I-2024. Jumlah ini tumbuh 10% secara tahunan (year on year/YoY). Dalam rilis laporannya (30/7), pencapaian tersebut seiring dengan keberhasilan Jenius dalam meningkatkan jumlah pengguna terdaftar sebesar 21% YoY menjadi 5,7 juta user per akhir Juni 2024. Sebagai perbandingan, periode tahun lalu pengguna Jenius sebanyak 4,5 juta user. Baca Juga: Bank BTPN Raih Pertumbuhan Kredit, Aset Semester I-2024 Hasil Solusi Keuangan Relevan
Selajalan dengan itu, Jenius juga telah menyalurkan kredit melalui berbagai jenis fiturnya seperti Flexi Cash, Digital Micro, Kartu Kredit Jenius, dan Jenius Paylater yang juga mengalami peningkatan sebesar 134% yoy menjadi Rp3,1 triliun, dari Rp1,3 triliun. Bank BTPN melalui Jenius konsisten mengembangkan kapabilitas digital untuk memastikan cara yang mudah, cerdas, dan aman untuk akses ke berbagai solusi keuangan. Baca Juga: Bank BTPN Konsisten Hadirkan Layanan Kesehatan hingga Pelatihan Usaha Upaya tersebut adalah fondasi yang menjadikan Jenius sebagai life finance solution bagi masyarakat digital savvy.