Pengguna Meningkat, Jenius by BTPN Meraup DPK Rp 27,2 Triliun di Semester I-2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BTPN Tbk melalui layanan digital banking-nya Jenius berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 27,2 triliun pada semester I-2024. Jumlah ini tumbuh 10% secara tahunan (year on year/YoY).

Dalam rilis laporannya (30/7), pencapaian tersebut seiring dengan keberhasilan Jenius dalam meningkatkan jumlah pengguna terdaftar sebesar 21% YoY menjadi 5,7 juta user per akhir Juni 2024. Sebagai perbandingan, periode tahun lalu pengguna Jenius sebanyak 4,5 juta user.

 Baca Juga: Bank BTPN Raih Pertumbuhan Kredit, Aset Semester I-2024 Hasil Solusi Keuangan Relevan


Selajalan dengan itu, Jenius juga telah menyalurkan kredit melalui berbagai jenis fiturnya seperti Flexi Cash, Digital Micro, Kartu Kredit Jenius, dan Jenius Paylater yang juga mengalami peningkatan sebesar 134% yoy menjadi Rp3,1 triliun, dari Rp1,3 triliun.

Bank BTPN melalui Jenius konsisten mengembangkan kapabilitas digital untuk memastikan cara yang mudah, cerdas, dan aman untuk akses ke berbagai solusi keuangan.

Baca Juga: Bank BTPN Konsisten Hadirkan Layanan Kesehatan hingga Pelatihan Usaha

Upaya tersebut adalah fondasi yang menjadikan Jenius sebagai life finance solution bagi masyarakat digital savvy.

Sejak diluncurkan pada 2016, Jenius terus menghadirkan inovasi yang berpusat pada nasabah. Fitur-fitur yang Jenius hadirkan melalui Kartu Debit Jenius, Kartu Kredit Jenius, Save It, Jenius Paylater, hingga Flexi Cash mampu menjawab kebutuhan masyarakat digital savvy dalam mengelola keuangan dan mencapai tujuan mereka.

Selanjutnya: Simak! Peluang dan Tantangan Industri Perbankan di Semester II 2024

Menarik Dibaca: Efek Terlalu Banyak Makan Karbohidrat bagi Tubuh, Benarkah Bisa Sebabkan Jerawat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto
TAG: