Pengguna TikTok Kian Mudah Berbelanja Berkat Fiitur TikTok Shop Shopping Center



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. TikTok Shop baru saja mengumumkan fitur terbarunya yakni TikTok Shop Shopping Center di Indonesia. Fitur ini mempermudah pengguna untuk melakukan kegiatan jual beli, sambil tetap menikmati konten video yang menghibur di platform TikTok, mengacu pada konsep Shoppertainment yang mengutamakan hiburan sebelum mengajak pengguna untuk membeli produk di platform TikTok Shop.

“Dengan TikTok Shop Shopping Center, pengguna bisa melihat pesanan, etalase barang yang dijual, riwayat belanja, berkomunikasi dengan penjual, mengatur alamat pengiriman, hingga proses pembayaran, semua dalam tab yang sama,” kata TikTok dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (1/11).

Fitur ini memberikan pengalaman berbelanja yang lebih mulus dan menyenangkan, yang mempersingkat alur belanja konsumen, membantu bisnis untuk berkembang, menginspirasi kreativitas, dan memaksimalkan kekuatan branding, semuanya dalam platform TikTok.


Kategori dan pilihan produk yang dijual di TikTok Shop Shopping Center juga sangat beragam, mulai dari peralatan kecantikan, pakaian wanita, makanan, hingga alat elektronik.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Terbaru November 2022, Bisa Tanpa Aplikasi

Data TikTok Shop menunjukkan performa beberapa kategori brand meningkat dengan kontribusi dari TikTok Shop Shopping Center. Periode minggu pertama Oktober 2022, pada kategori FMCG, salah satu merchant yang meraih penjualan tinggi adalah Nagoya Mart, yang mengalami peningkatan GMV di tanggal 3-10 Oktober mencapai 209,7% dengan kontribusi TikTok Shop Shopping Center sebesar 59,2%.

Selain itu, dari kategori elektronik, merchant dengan penjualan tertinggi diraih oleh Royalstoregadget dengan peningkatan GMV sebesar 797%, dengan kontribusi Shopping Center sebesar 21.1%.  

Editor: Yudho Winarto