Pengguna Wondr by BNI Naik Menjadi 17,9 Juta Pengguna



KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (BBNI) mencatatkan pertumbuhan yang signifikan pada aplikasi terbaru mobile banking wondr by BNI. Jumlah pengguna layanan BNI Mobile Banking dan wondr by BNI, meningkat 14,8% YoY menjadi 17,9 juta pengguna.

Transaksi digital banking juga tumbuh signifikan, mencapai 1,04 miliar transaksi atau naik 40,9%, dengan nilai transaksi yang meningkat 26,2% YoY menjadi Rp1.104 triliun. 

Wakil Direktur Utama BNI Putrama Wahju Setyawan menjelaskan, hal ini menunjukkan bahwa solusi perbankan digital BNI dapat memenuhi berbagai kebutuhan nasabah dengan baik.


"Meskipun baru berjalan kurang dari tiga bulan, wondr by BNI sudah menunjukkan pertumbuhan yang menarik. Sebanyak 70% dari nasabah tabungan BNI dikontribusikan oleh nasabah pengguna wondr by BNI. Pengguna aktif yang melakukan transaksi di platform ini mencapai 50%," jelas Putrama saat paparan kinerja perseroan, Jumat (25/10).

Baca Juga: Fokus Pada Keuangan Berkelanjutan, Portofolio Hijau BNI Mencapai Rp 188 Triliun

Lebih lanjut Putrama mengatakan, kinerja positif BNI tidak terlepas dari transformasi digital perbankan yang dilakukan perseroan tahun ini.

Terbaru, BNI juga memperkenalkan New BNIdirect pada 9 Oktober 2024, setelah sebelumnya pada 5 Juli 2024 BNI meluncurkan aplikasi perbankan digital terbarunya wondr by BNI. 

BNI menyediakan BNIdirect untuk memenuhi kebutuhan pelayanan segmen wholesale banking yang memfasilitasi transaksi bisnis nasabah dan debitur bisnis secara digital. Fitur terbaru single sign on untuk BNIdirect memungkinkan nasabah mengakses berbagai layanan perbankan segmen bisnis melalui satu platform terintegrasi.

Pada akhir kuartal III-2024, nilai transaksi melalui BNIdirect meningkat 15,3% YoY menjadi Rp5.743 triliun, dengan jumlah transaksi naik 28,6% YoY mencapai 878 juta transaksi.

“Penguatan digital banking ini menjadikan operasional layanan BNI semakin efisien dan efektif,” kata Putrama.

 
BBNI Chart by TradingView

Selanjutnya: Hasil Playoff MPL S14 Day 4: Team Liquid ID Menyusul RRQ Hoshi ke M6!

Menarik Dibaca: Deretan Kartu Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2024 untuk Diunduh Gratis dan Dibagikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari