Pengumuman Kabinet Prabowo Malam Ini, Calon Menteri Merapat ke Istana



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prabowo Subianto dijadwalkan mengumumkan susunan kabinetnya pada malam ini. Sejumlah menteri dan wakil menteri terlihat sudah tiba di Istana Kepresidenan Jakarta untuk menghadiri pengumuman tersebut.

Salah satu yang hadir adalah Budi Santoso, Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan. Budi menyatakan bahwa dirinya telah mendapatkan arahan dari Prabowo Subianto mengenai visi, misi, serta kebijakan yang akan diterapkan ke depannya. 

"Nanti kan baru pengumuman (kabinet), kalau memang disebutkan sebagai menteri, ya besok jam 10 ada pelantikan," ujar Budi saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10).


Baca Juga: Sejumlah Tokoh Sambangi Istana, Budi Arie Bocorkan Jumlah Kabinet 47 Sampai 48

Politisi Golkar, Airlangga Hartarto, yang juga dipanggil ke Istana, menekankan bahwa pemerintah optimis untuk mencapai berbagai target ke depan, termasuk swasembada pangan dalam empat tahun mendatang. 

"Kalau kita lihat dari pidato bapak presiden hari ini, ada catatan mengenai swasembada pangan, swasembada energi, kemudian subsidi kepada mereka yang berhak," jelas Airlangga.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah tokoh yang diprediksi akan menjadi menteri terlihat tiba di Istana Kepresidenan, di antaranya Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, Agus Harimurti Yudhoyono, Rachmat Pambudy, dan Budi Santoso.

Selanjutnya: Sejumlah Tokoh Sambangi Istana, Budi Arie Bocorkan Jumlah Kabinet 47 Sampai 48

Menarik Dibaca: Alasan Olahraga Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah Anda, Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli