Pengunjung Resto Ini akan Dapat Suku Bunga Tambahan dari Buka Tabungan



KONTAN.CO.ID - Belakangan ini biaya kuliah yang makin mahal menjadi perbincangan masyarakat. Buka tabungan dan mulai mempersiapkan biaya pendidikan anak sedari dini dapat membantu orang tua menyiasati tingginya biaya kuliah.

Idealnya, dana pendidikan sudah harus disiapkan sejak anak masih dalam kandungan. Makin panjang rentang waktu persiapannya, orang tua juga bisa mencicil tabungan atau investasi dengan lebih ringan.

Lakukan riset untuk mengetahui kisaran biaya yang dibutuhkan pada saat anak kuliah nanti. Perhitungkan juga biaya lainnya, seperti biaya akomodasi dan transportasi jika kampus yang dituju berada di luar kota atau luar negeri. Orang tua dapat menghitung perkiraan biaya kuliah dengan kalkulator finansial yang banyak tersedia di internet.


Selanjutnya, tentukan target dana yang akan ditabung untuk tabungan pendidikan setiap bulan. Orang tua bisa buka tabungan khusus di luar rekening utama agar pos tabungan tidak tercampur dengan pengeluaran rutin.

Gunakan transfer otomatis setiap awal gajian supaya tabungan pendidikan selalu terisi. Ingat tujuan menabung, yaitu mempersiapkan masa depan terbaik untuk anak, bilamana muncul keinginan untuk menggunakan tabungan pendidikan di luar tujuannya.

Menjaga fokus menabung juga dapat dilakukan dengan menempatkan tabungan pendidikan di tabungan berjangka atau deposito. Kedua produk perbankan ini mensyaratkan pencairan dana hanya dapat dilakukan setelah tabungan atau deposito jatuh tempo. Aturan ini dapat membantu orang tua tetap disiplin menabung dan mencapai tujuannya.

Selain itu, orang tua juga bisa mengoptimalkan tabungan pendidikan dengan menempatkan tabungan dalam program yang memberikan benefit berupa suku bunga spesial. Sebagai contoh, program J Trust Bank Dining Special dari J Trust Bank.

J Trust Bank Dining Special berlangsung selama 26 Februari 2024—26 Februari 2025 dan dapat diikuti nasabah baru maupun nasabah eksisting J Trust Bank, perseorangan atau badan usaha. Program ini memberikan tambahan bunga sebesar 0,5% per tahun (p.a) bagi nasabah yang merupakan pemilik, karyawan, atau pengunjung restoran yang bermitra dengan J Trust Bank.

Adapun, produk simpanan yang diikutsertakan dalam program ini yaitu Tabungan J Trust, Tabungan Tora yang merupakan tabungan bebas biaya, Tabungan J Trust One, Tabungan Rencana J Trust, dan Giro J Trust. Nasabah harus menempatkan tabungan dan tidak menariknya (hold) selama enam bulan sejak tanggal kepesertaan program untuk memperoleh tambahan bunga 0,5% p.a.

Dana yang ditempatkan dalam tabungan harus bersumber dari rekening lain di luar J Trust Bank dan tidak berasal dari pemindahbukuan antar rekening J Trust Bank. Selain itu, jumlah dana minimal yang ditempatkan juga mengikuti ketentuan produk simpanan yang dipilih.

Dalam program J Trust Bank Dining Special kali ini, restoran yang masuk daftar terpilih adalah Ginza Sushi Ichi di Jakarta dan Bai Yun Hot Pot di The Apurva Kempinski Bali. Nasabah harus menunjukkan bukti yang dapat membuktikan hubungan dengan restoran terkait.

Contohnya, karyawan restoran bisa memperlihatkan identitas karyawan saat hendak mengikuti program J Trust Bank Dining Special. Sementara itu bagi pengunjung restoran, perlu membawa struk transaksi pembayaran dari restoran dengan tanggal transaksi maksimum enam bulan ke belakang.

Berminat mengikuti program menarik ini? Hanya dengan buka tabungan di J Trust Bank dan bersantap di resto ternama, Anda dapat memperoleh tambahan suku bunga tabungan. Sangat menguntungkan, bukan? Untuk informasi selengkapnya, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal