KONTAN.CO.ID - Pertumbuhan bisnis Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) tidak terlampau menggembirakan. Momentum Lebaran yang diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan kinerja, ternyata tidak sesuai harapan. Sebelumnya Rachmat Hidayat, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Air Minum dalam Kemasan (Aspadin) penah mengatakan kepada KONTAN, momentum Lebaran diharapkan mampu menaikkan penjualan hingga 30%. Namun pada kenyataannya momentum Lebaran kemarin penjualan hanya tumbuh sedikit dibanding bulan sebelumnya. “Lebaran tidak seperti yang diharapkan. Tumbuh 5% untuk makanan dan minuman. Khusus AMDK naik sekitar 6% hingga 7%,” ujar Rachmat, Jumat (25/8).
Penjualan AMDK cuma tumbuh tipis di Lebaran
KONTAN.CO.ID - Pertumbuhan bisnis Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) tidak terlampau menggembirakan. Momentum Lebaran yang diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan kinerja, ternyata tidak sesuai harapan. Sebelumnya Rachmat Hidayat, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Air Minum dalam Kemasan (Aspadin) penah mengatakan kepada KONTAN, momentum Lebaran diharapkan mampu menaikkan penjualan hingga 30%. Namun pada kenyataannya momentum Lebaran kemarin penjualan hanya tumbuh sedikit dibanding bulan sebelumnya. “Lebaran tidak seperti yang diharapkan. Tumbuh 5% untuk makanan dan minuman. Khusus AMDK naik sekitar 6% hingga 7%,” ujar Rachmat, Jumat (25/8).