KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Era digital menjadi tantangan bagi tenaga pemasar asuransi karena penjualan produk bisa dilakukan secara online. Terkait hal itu, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menilai efektivitas penjualan lewat online atau tenaga pemasar semua tergantung pada jenis produk asuransi yang dijual. Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu mengatakan secara umum, setiap produk memiliki tingkat kompleksitas yang berbeda-beda. Dia berpendapat untuk produk yang relatif sederhana, penjualan secara online merupakan solusi yang efektif dan efisien. "Sementara itu, untuk produk yang lebih kompleks, seperti PAYDI, penjualan secara langsung atau tatap muka masih lebih efektif. Sebab, nasabah perlu memahami produknya secara utuh," ungkapnya kepada KONTAN.CO.ID, Senin (21/8).
Penjualan Asuransi Lebih Efektif Lewat Online atau Tenaga Pemasar? Ini Kata AAJI
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Era digital menjadi tantangan bagi tenaga pemasar asuransi karena penjualan produk bisa dilakukan secara online. Terkait hal itu, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menilai efektivitas penjualan lewat online atau tenaga pemasar semua tergantung pada jenis produk asuransi yang dijual. Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu mengatakan secara umum, setiap produk memiliki tingkat kompleksitas yang berbeda-beda. Dia berpendapat untuk produk yang relatif sederhana, penjualan secara online merupakan solusi yang efektif dan efisien. "Sementara itu, untuk produk yang lebih kompleks, seperti PAYDI, penjualan secara langsung atau tatap muka masih lebih efektif. Sebab, nasabah perlu memahami produknya secara utuh," ungkapnya kepada KONTAN.CO.ID, Senin (21/8).