JAKARTA. Penjualan Avanza tampaknya kian berkibar saja di Indonesia. Buktinya, mobil besutan Toyota ini menjadi pemimpin segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia, sepanjang tahun 2012 dengan total penjualan 192.146 unit. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Avanza menempati posisi pertama dalam penjualan segmen MPV, mengungguli Daihatsu Xenia dengan total penjualan 73.418 unit dan Suzuki Ertiga dengan total penjualan 34.074 unit. "Rata-rata setiap bulannya Avanza terjual sekitar 15.000 unit," kata Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motors kepada Kontan di Jakarta, Selasa (15/1).
Penjualan Avanza kian sulit digulingkan
JAKARTA. Penjualan Avanza tampaknya kian berkibar saja di Indonesia. Buktinya, mobil besutan Toyota ini menjadi pemimpin segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia, sepanjang tahun 2012 dengan total penjualan 192.146 unit. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Avanza menempati posisi pertama dalam penjualan segmen MPV, mengungguli Daihatsu Xenia dengan total penjualan 73.418 unit dan Suzuki Ertiga dengan total penjualan 34.074 unit. "Rata-rata setiap bulannya Avanza terjual sekitar 15.000 unit," kata Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motors kepada Kontan di Jakarta, Selasa (15/1).