JAKARTA. Hankook Tires, produsen ban asal Korea Selatan membukukan kenaikan penjualan global 20,9% tahun 2011, menjadi KRW 6,484 triliun. Kenaikan penjualan itu sekaligus mengundang laba sebesar KRW 566,3 miliar. Uniknya, Hankook Tire mengalami pertumbuhan penjualan ban di pasar Negara Maju, seperti di Eropa yang naik sebesar 41% dan di Amerika Utara naik 34%. Untuk pasar Asia Pasifik dan Amerika Latin tumbuh 20%. Jenis ban yang mengalami kenaikan permintaan adalah ban jenis UHP (ultra high performance). “Meskipun kondisi ekonomi global tidak menentu dan harga bahan baku naik tajam, tetapi kami mampu melanjutkan pertumbuhan,” terang Seung Hwa Suh, Vice Chairman and chief executive officer (CEO) Hankook Tire dalam siaran persnya yang diterima KONTAN (16/1).
Penjualan ban Hankook naik 20,9% tahun 2011
JAKARTA. Hankook Tires, produsen ban asal Korea Selatan membukukan kenaikan penjualan global 20,9% tahun 2011, menjadi KRW 6,484 triliun. Kenaikan penjualan itu sekaligus mengundang laba sebesar KRW 566,3 miliar. Uniknya, Hankook Tire mengalami pertumbuhan penjualan ban di pasar Negara Maju, seperti di Eropa yang naik sebesar 41% dan di Amerika Utara naik 34%. Untuk pasar Asia Pasifik dan Amerika Latin tumbuh 20%. Jenis ban yang mengalami kenaikan permintaan adalah ban jenis UHP (ultra high performance). “Meskipun kondisi ekonomi global tidak menentu dan harga bahan baku naik tajam, tetapi kami mampu melanjutkan pertumbuhan,” terang Seung Hwa Suh, Vice Chairman and chief executive officer (CEO) Hankook Tire dalam siaran persnya yang diterima KONTAN (16/1).