Penjualan Bisa Naik Tiga Kali Lipat saat Ramadan, Begini Penjelasan Lazada Indonesia



KONTAN.CO.ID - Memasuki bulan Ramadan, industri ritel online bakal mengalami kenaikan penjualan. Lazada Indonesia memanfaatkan itu dengan memberikan promo menarik selama sebulan sejak 8 Maret hingga 8 April 2024. 

Amelia Tediarjo, SVP Campaigns, Traffic, and Onsite Marketing Lazada Indonesia, mengatakan, belanja online masih menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia. Alasannya, tak lain dan tak bukan adalah mudah serta cepat. 

"Ramadan itu penjualan bisa naik tiga kali lipat dibandingkan hari biasa," ungkap Amelia dalam acara media gathering yang dihadiri KONTAN, Kamis (14/3). 


Baca Juga: Kisah dan Kiat Vanda Monica yang Sukses Berbisnis Alat Pancing

Menurut Amelia, ketika berbelanja online, sebenarnya orang sudah merncanakanannya.

"Dari survei, sekitar 93% dari pembelian itu sudah direncanakan dan mayoritas konsumen sudah tahu apa yang mereka cari," kata Amelia.

Nah, biasanya pembelian saat Ramadan, 50% transaksi akan terjadi di awal minggu pertama puasa. Oleh karena itu, Lazada sudah mempersiapkannya sejak dua bulan sebelum puasa. 

"Biasanya, sebelum puasa orang akan membeli kebutuhan sehari-hari. Lalu, satu hingga dua hari sebelum dan ketika bulan puasa baru belanja fashion," ujar Amelia. 

Oleh karena itu, Lazada mengadakan kampanye Ramadhan Sale dari 8 Maret hingga 8 April 2024 atau sebulan penuh. Harapannya, agar konsumen bisa mempersiapkan Ramadan dan Idul Fitri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha